Sukses

Jenuh, Raditya Dika Pilih Vakum dari Dunia Film

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai komika, Raditya Dika juga mulai diakui keberadaannya di dunia film. Tidak hanya menjadi aktor, Raditya Dika juga dianggap berhasil menjadi sutradara lewat sejumlah film yang dibesutnya.

Sembilan judul film telah dibintangi Raditya Dika. Sementara lima dari sembilan film tersebut disutradarai dan dibintangi langsung Dika, yakni Marmut Merah Jambu (2014), Malam Minggu Miko The Movie (2014), Single (2015), Koala Kumal (2016) dan Hangout (2016).

Raditya Dika (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

Namun sayangnya, Raditya Dika baru saja mengabarkan kabar buruk kepada para penggemarnya. Cowok kelahiran 28 Desember 1984 itu mengumumkan untuk istirahat sementara dari dunia film.

"Kalau dunia film gue masih istirahat, gue masih cuti selama setahun penuh. Jadi tahun ini enggak bikin film sama sekali. Ya karena lagi jenuh aja sih, lagi mau coba hal lain," kata Raditya Dika, saat ditemui di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (22/7/2017).

Saat ini, juri Stand Up Comedy Academy (SUCA) itu hanya mengisi beberapa konten di Youtube, tentang keseharian yang tengah dijalankannya. "Paling di rumah aja, Youtube-an, main sama kucing gue, ya gitu-gitu aja," ujar Raditya Dika.

Raditya Dika mendapatkan 3 penghargaan kategori dan nominasi Indonesia Social Media Awards 2016, Jakarta, Selasa (1/11). Penghargaan ini hadir untuk memberikan apresiasi bagi mereka yang punya pengaruh besar di dunia maya. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Kini, Raditya juga tengah disibukkan dengan eksperimen memasak. Raditya Dika mengaku, ia kini sudah bisa memasak beberapa masakan khas Korea.

"Gue masak Korea. Topokki lagi nyobain, tapi gue bisanya masak kari Korea sama Bibmbap. Sempat bikin juga Bulgalbi (daging sapi yg dibakar)," kata Raditya Dika.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.