Sukses

5 Fakta tentang Chester Bennington yang Jarang Diketahui Publik

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Chester Bennington masih meninggalkan luka mendalam bagi belantika musik dunia. Terlebih lagi, vokalis Linkin Park itu memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Nama Chester Bennington di kancah musik internasional tidak diragukan lagi. Kualitas vokal yang tinggi serta nafas yang panjang menjadi ciri khasnya.

Namun di balik itu masih banyak fakta tentang pria yang meninggal di usia 41 tahun ini, yang jarang diketahui oleh publik . Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sebelum Terkenal, Chester Pernah Kerja di Burger King

Saat berusia 11 tahun, kedua orang tua Chester Bennington bercerai. Kemudian ia diasuh sang ayah, sebelum akhirnya di usia 17 tahun, ia tinggal bersama sang ibu.

Di saat itulah Chester muda bekerja di sebuah restoran cepat saji, Burger King. Itu terjadi sebelum memutuskan menjadi musisi profesional.

Chester Bennington, vokalis Linkin Park. (foxnews.com)

3 dari 6 halaman

2. Bercerai dengan Istri Pertama Sejak Bergabung dengan Linkin Park

Chester Bennington menikah pertama kali dengan Samantha Olit pada tahun 1996.

Namun sejak bergabung dengan Linkin Park,  di tahun-tahun pertama band ini berkembang, hubungan keduanya mulai merenggang. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah pada 2005.

Linkin Park

4 dari 6 halaman

3. Chester Bennington Memiliki Seorang Anak sebelum Menikah.

Sebelum menikah dengan Samantha Olit (perempuan berambut hitam), Chester sempat menjalin asmara dengan Elka Brand.

Dari hubungannya dengan mantan kekasih tersebut, Chester memiliki seorang anak bernama Jaime. Ia juga mengadopsi seorang anak bernama Isaiah. 

Chester Bennington pertama kali menikah pada 31 Oktober 1996. Vokalis band Linkin Park itu menikahi Samantha Marie Olit dan bercerai pada 2005. Lantas, Chester kembali menikah dengan mantan model majalah Playboy, Talinda Ann Bentley. (Larry Busacca /AFP)

5 dari 6 halaman

4. Chester Pernah Menjadi Korban Kejahatan Cyber

Chester Bennington sempat mengalami tindak kriminal dengan diteror dan dikuntit seorang wanita bernama Devond Townsend selama hampir satu tahun.

Townsend dinyatakan bersalah dan kemudian dijatuhi hukuman dua tahun penjara.

Chester Bennington bunuh diri di hari ulang tahun almarhum sahabatnya, Chris Cornell. Disengaja atau tidak, cara bunuh diri yang dilakukan Chester pun serupa dengan yang dilakukan Cornell, yaitu gantung diri. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES / AFP)

6 dari 6 halaman

5. Membuatkan Lagu Spesial Untuk Sang Istri

Selain dengan Linkin Park, Chester Bennington punya side project ngeband bersama Dead By Sunrise. Bersama band itu Chester Bennington membuatkan sebuah lagu khusus yang didedikasikan untuk istrinya, Talinda berjudul 'Give Me Your Name'.

Istri keduanya yang menemaninya hingga akhir hayat itu dianggap bisa membantunya bangkit dari keterpurukan setelah perceraiannya dengan istri pertama Samantha.

Chester Bennington dan sang istri, Talinda (Sumber: Twitter/ TalindaB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.