Sukses

Bikin Ngakak, 6 Patung Lilin Seleb Hollywood yang Gagal Total

Liputan6.com, Jakarta Tak semua orang bisa menjumpai idolanya secara langsung. Entah karena terhalang jarak dan waktu, atau sang idola sudah mangkat sejak jauh-jauh hari. Untuk memuaskan rasa penasaran penggemar inilah dibuka museum yang memajang patung-patung lilin tokoh dunia.

Kini, tak terhitung lagi museum yang memajang patung lilin di seantero dunia. Yang paling terkenal, adalah Madame Tussauds yang memiliki cabang di sejumlah kota besar seperti London, New York, dan Sidney. Tak hanya Madame Tussauds, sejumlah negara pun memiliki museum patung lilin sendiri.

 

Tentu saja patung-patung lilin ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya, agar pengunjung merasakan sensasi bertemu bintang yang sebenarnya. Namun apa daya, kemahiran para pembuat patung yang berbeda-beda membuat hasil akhir pun beragam pula. Tak sedikit patung yang jauh berbeda dengan orang aslinya.

Bahkan seniman di museum terkenal pun tak menjamin bahwa hasil patung lilin akan terlihat apik. Coba saja lihat enam patung lilin seleb Hollywood yang gagal total ini:

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

1 dari 7 halaman

Justin Bieber



Patung lilin Justin Bieber telah berkali-kali dibuat, termasuk oleh seniman di Madame Tussauds. Namun sebuah patung lilin penyanyi "Never Say Never" yang dirilis di museum tersebut pada tahun 2011 ini menjadi bahan olok-olok banyak orang. Pasalnya, patung lilin Justin Bieber ini terlihat terlalu feminin dengan bulu mata kelewat lentik. 

2 dari 7 halaman

Andy Lau

Sebuah patung lilin yang berada di Sichuan, Tiongkok, mendadak viral sekitar dua tahun lalu. Pasalnya, patung-patung lilin para selebritas dan tokoh dunia yang dipajang di sini sangat tak sesuai dengan aslinya.

Salah satu yang dinilai paling parah adalah patung lilin Andy Lau. Selain tak mirip, patung lilin ini juga dinilai terlihat kasar.

3 dari 7 halaman

Elvis Presley

Madame Tusaauds ingin menghidupkan kembali aura sensual sang Raja Rock N Roll Elvis Presley. Lihat saja tatapan sayu dan bibir sang patung lilin yang sedikit terbuka. Sayang, usaha ini terbilang tak berhasil. Penampakan patung lilin ini juga terlihat jauh dari raut wajah wajah asli Sang King,  Elvis Presley.

4 dari 7 halaman

Oprah Winfrey

 

Mata Oprah Winfrey yang besar nampaknya ingin ditiru oleh seniman di Madame Tussauds di Bangkok. Namun saat peluncurannya, sejumlah media menilai patung lilin ini terlihat menyeramkan dan sama sekali tak mirip aslinya.

5 dari 7 halaman

Michael Jackson


Nama besar Michael Jackson membuat sang Raja Pop menjadi tokoh yang wajib untuk dihadirkan dalam bentuk patung lilin. Sayang, museum Madame Tussauds di Hong Kong menampilkan ekspresi pelantun "Black or White" ini dalam ekspresi yang terlihat marah. Bahkan sebuah media menyamakan mimik patung lilin ini dengan Chucky si boneka pembunuh. Waduh!

6 dari 7 halaman

Beyonce


Patung lilin milik Beyonce yang dipamerkan museum Madame Tussauds New York baru-baru ini menimbulkan kehebohan. Bukan hanya tak mirip, patung ini dinilai melecehkan karena warna kulit si patung yang terlihat terlalu putih.

Menyadari kritikan keras ini, museum Madame Tussauds langsung buru-buru merevisi patung lilin Beyonce ini.

 

Artikel Selanjutnya
Bagi Cowok Korea, Chelsea Islan Lebih Cantik dari Empat Artis Ini
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Perempuan di Dunia Nyata yang Menyerupai Boneka