Sukses

Kenang Chester Bennington, Linkin Park Kampanye Cegah Bunuh Diri

Liputan6.com, Los Angeles - Kematian Chester Bennington tentu meninggalkan luka mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Termasuk para rekannya di Linkin Park.

Namun, tampaknya Mike Shinoda dkk tak ingin hanya larut dalam kesedihan. Mereka ingin menghadirkan hikmah tersendiri di balik kejadian kelam ini. Dilansir dari Deadline, Senin (24/7/2017), anggota Linkin Park meluncurkan sebuah situs khusus untuk mengenang Chester Bennington.

Situs yang beralamat di chester.linkinpark.com ini berfungsi ganda. Penggemar bisa meninggalkan pesan dukacita atas kematian Chester Bennington dalam situs ini. Tak hanya itu, dalam situs ini, Linkin Park juga menyajikan kampanye mengenai pencegahan bunuh diri.

"Kalau kamu atau seseorang yang kamu kenal membutuhkan dukungan, kau bisa melihat di sini," begitu isi laman tersebut, yang dilengkapi dengan sejumlah nomor kontak tentang pencegahan bunuh diri.

Tak hanya di situs ini, penghormatan terhadap Chester Bennington juga dilakukan anggota Linkin Park dengan mengganti halaman muka dalam situs resmi mereka menjadi foto sang vokalis.

Dalam foto yang menampilkan salah satu konser Linkin Park ini, Chester Bennington tengah bertelanjang dada tampak menghadap penonton sambil memegang mikrofon. Sementara seluruh stadium tampak bercahaya dengan lampu kilat dari ponsel penonton yang mengarah pada pelantun "In The End" ini.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Chester Bennington ditemukan meninggal dunia pada Kamis (20/7/2017) malam di rumahnya dengan cara menggantung diri. Ia mengakhiri hidupnya sendiri tepat di hari ulang tahun sang sahabat, Chris Cornell, yang juga melakukan bunuh diri pada Mei lalu.

 

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Jejak John Lennon di New York
Artikel Selanjutnya
Sebelum Bunuh Diri, Chester Bennington Tampil di Acara Ini