Sukses

Pangeran William: Putri Diana Bisa Menjadi Nenek yang Menyeramkan

Liputan6.com, London - Putri Diana memang telah meninggal sejak dua dekade lalu. Namun, memori tentang wanita yang mengembuskan napas terakhir di usia 36 tahun itu masih melekat kuat di ingatan kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. 

Sayang, dua cucu Putri Diana, Pangeran George dan Putri Charlotte, tak pernah sempat bertemu dengan sang nenek. Yang lucu, andai kata Putri Diana masih hidup, Pangeran William merasa ibunya itu akan menjadi sosok nenek yang menyeramkan. 

"Dia akan menjadi nenek yang seram, mimpi buruk yang absolut," kata Pangeran William dengan nada canda, seperti dilansir dari People, Senin (24/7/2017).  Ia mengatakan hal ini dalam sebuah wawancara untuk film dokumenter bertajuk Diana, Our Mother: Her Life and Legacy.

Menurut Pangeran William, bila Putri Diana masih hidup, ia akan membawa sejumlah kehebohan di keluarganya. "Dia sangat menyayangi anak kecil, tapi dia juga bisa menjadi mimpi buruk. Dia akan datang dan pergi, dan dia akan datang pada saat waktu mandi mereka, menimbulkan kehebohan dengan gelembung di mana-mana, air mandi yang tumpah di banyak tempat—dan kemudian pergi."

Pangeran William juga mengaku bahwa gaya asuhnya sangat terinspirasi dari ibunya tersebut. Ia bercerita bahwa Putri Diana secara langsung mengasuh dirinya dan Pangeran Harry tanpa ada campur tangan pengasuh lain.

"Saya ingin meluangkan waktu dan terus berusaha untuk Charlotte dan George sebanyak yang saya bisa karena saya menyadari bahwa tahun-tahun awal sangatlah penting bagi anak-anak," tuturnya. 

Selain itu, Pangeran William ternyata juga punya cara tersendiri untuk menghidupkan sosok tentang ibunya itu di benak putra-putrinya. Pangeran William mengaku bahwa dia selalu membicarakan tentang "Nenek Diana" pada anak-anaknya secara terus-menerus. “Sekarang, kami punya begitu banyak foto dirinya (Putri Diana) di rumah dan kami selalu membicarakannya," tambahnya.



Pangeran William kemudian melanjutkan, “Ini emang sulit untuk dibicarakan karena Kate juga tidak mengenalnya (Putri Diana), jadi dia juga tidak bisa menceritakan kisahnya secara detail. Saya harus turun tangan dalam menceritakan tentang Nenek Diana kepada kedua cucunya, George dan Charlotte, sebelum mereka tidur."

"Saya juga selalu mengingatkan mereka bahwa mereka mempunyai dua nenek dalam hidup mereka. Saya rasa itu penting bagi mereka untuk mengetahui hal tersebut,” kata Pangeran William menambahkan. (Khansa Olivia)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Kisah Bocah India yang Dianggap 'Anak Perempuan' Putri Diana
Artikel Selanjutnya
Niat Bunuh Diri hingga Bulimia, 5 Fakta Mengejutkan Putri Diana