Sukses

Manga One Piece Versi Menyimpang Tengah Digarap

Liputan6.com, Tokyo - Manga One Piece telah menjadi mahakarya sukses dan terbilang panjang dari pengarang komik asal Jepang, Eiichiro Oda. Dalam sebuah pesan, Oda mengungkapkan bahwa karyanya itu suatu hari akan selesai. Namun begitu, ia kini tengah memberi suguhan istimewa kepada para penggemarnya.

Disampaikan Blasting News beberapa waktu lalu, pada awal Eiichiro Oda mengungkapkan bahwa ia akan meluncurkan sebuah manga spesial yang menjadi spin-off One Piece. Oleh Oda, manga tersebut akan diberi judul Luff.

3 sifat Luffy ini bikin kamu makin suka nonton One Piece! (Via: forum.wakfu.com)

Rencananya, manga Luff akan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-20 One Piece. Oda turut menjelaskan bahwa spin-off tersebut akan terdiri dari tiga bagian dan menjadi sebuah cerita reka ulang andaikan kakak angkat Luffy, Portgas D. Ace, masih hidup.

Eiichiro Oda mengungkapkan bahwa manga Luff nantinya akan menyimpang dari cerita asli One Piece ketika Luffy dan Ace diselamatkan oleh Sabo dari Akainu. Kematian Ace sendiri merupakan salah satu momen paling emosional dalam kisah One Piece.

Portgas D. Ace, karakter dari manga dan anime One Piece. (Comic Book)

Tragedi tersebut juga merupakan titik balik bagi Luffy untuk berlatih keras selama dua tahun agar menjadi lebih kuat lagi dengan tujuan untuk melindungi teman-temannya di rombongan bajak laut Topi Jerami.

One Piece hingga saat ini telah memiliki manga sebanyak 85 jilid di Jepang dan serial anime berjumlah lebih dari 800 episode. Kisah manga maupun anime masih belum mencapai tujuan akhir Luffy, yaitu untuk menemukan harta karun One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali