Sukses

Detik-Detik Memilukan Saat Jenazah Chester Bennington Ditemukan

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak beberapa hari lalu, berita mengenai kematian Chester Bennington--diduga karena bunuh diri--sudah tersebar di berbagai media massa. Namun, sejumlah detail mengenai peristiwa ini masih tertutup dari publik.

Sampai akhirnya, baru-baru ini kepolisian di Palos Verdes, Los Angeles, merilis sebuah rekaman suara mengenai detik-detik ditemukannya jenazah Chester Bennington oleh seorang asisten rumah tangganya. Dilansir dari The Sun, Selasa (25/7/2017), wanita tersebut langsung menelepon 911 begitu menemukan jenazah Chester Bennington.

Chester Bennington (Instagram/ @linkinpark)

Petugas polisi yang diarahkan untuk datang ke tempat kejadian perkara menangani panggilan ini dengan tenang. Sebaliknya, asisten rumah tangga Chester Bennington menangis sesenggukan sepanjang telepon. Sementara itu, komunikasi sang petugas polisi dengan kantornya terus direkam.

"Aku akan menjemput seseorang dan asisten rumah tangga telah keluar, mengatakan dia (Chester) bunuh diri... Aku belum melihatnya, tapi wanita ini menemukan dia (Chester) sudah meninggal," tutur petugas polisi dalam rekaman tersebut.

Sang petugas polisi kemudian menanyakan apakah tubuh Chester Bennington masih terasa hangat atau dingin. "Dia menjawab 'Tidak, dia sudah meninggal, dia sudah tergantung,'" kata sang petugas polisi menirukan kata-kata sang asisten rumah tangga.

Sang asisten juga sempat berteriak, "Ya Tuhan" sambil terus menangis. Ia lalu menelepon Talinda, istri Chester Bennington yang saat kejadian tengah berada di luar kota bersama anak-anaknya.

Chester Bennington meninggal dunia di usia 41 tahun pada Kamis, 20 Juli lalu, meninggalkan seorang istri dan enam orang anak. Ia berpulang tepat di hari ulang tahun ke-53 sahabatnya, Chris Cornell, yang juga merupakan vokalis Audioslave dan Soundgarden. Keduanya tewas dengan cara serupa, yakni gantung diri. 

Anggota Linkin Park telah memberikan sejumlah penghormatan untuk Chester Bennington. Grup yang dikenal publik lewat lagu "In The End" dan "Crawling" ini, merilis sebuah situs untuk Chester, yang juga berisi kampanye pencegahan bunuh diri. Tak hanya itu, baru-baru ini Linkin Park juga mengeluarkan sebuah surat terbuka mengenai kenangan tentang Chester Bennington.

 

Artikel Selanjutnya
Jasad Perempuan Ditemukan Mengambang di Danau Toba
Artikel Selanjutnya
Pasang Bendera Merah Putih, Kakek di Bogor Tenggelam di Setu