Sukses

Jadi Dilan, Iqbaal Terjun ke Pasukan Geng Motor

Bagi Iqbaal CJR, tak semua anak geng motor berandalan.

Liputan6.com, Jakarta - Novel laris Dilan akan diangkat ke layar lebar lewat arahan sutradara Fajar Bustomi. Iqbaal CJR pun terpilih memerankan karakter Dilan, seorang anak SMA yang juga anggota geng motor paling ditakuti di Bandung.

Tentu bukan hal yang mudah memerankan sosok Dilan. Pasalnya, ia adalah seseorang yang sangat berkarakter. Untuk mendalami peran tersebut, Iqbaal melakukan riset dan observasi. Salah satunya dengan terjun langsung ke lingkaran geng motor di Bandung.

Iqbaal CJR (Adrian Putra/Bintang.com)

"Sebenarnya sudah, dari workshop sebulan lalu. Pas sudah tahu jadi Dilan, dibawa ke Bandung. Sama Ayah (sapaan Pidi Baiq), sama (pemain) Extras geng motornya. Terus besok mau ketemu lagi sama empat geng motornya sama Ayah juga. Jadi lebih banyak ngobrol sharing," ujar Iqbaal, saat ditemui di kawasan Durentiga, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).

Setelah mengenal lebih dekat, asumsi miring dari pasukan geng motor pun terpatahkan. Iqbaal bahkan mendapat dukungan penuh atas perannya sebagai Dilan. Inilah salah satu faktor yang mampu meningkatkan rasa percaya dirinya.

"Sebenarnya itu sih, yang selama ini orang-orang persepsi orang-orang yang harus dilurusin. Geng motor kan kelihatannya kayak, wah! Bandel, galak, awut-Awutan. Padahal, enggak gitu juga, sih. Kalau memang geng motornya keren jadi organisasi ya keren-keren justru, bisa keliling Bandung," jelasnya.

Iqbaal CJR

Iqbaal CJR melanjutkan, "Mereka keren banget, sih. Mereka keren, mereka fully support gue sebagai Dilan. Karena kebanyakan dari mereka memang kenal Ayah, dari 2001. Sekian tahun lamanya. Jadi gue dikasih kepercayaan enggak cuma dari Ayah, tapi juga dari geng motor sendiri. So, insyaallah."

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.