Sukses

Episode Perdana Kekasih Bayangan: Kelokan Ceritanya Mengejutkan

Kekasih Bayangan berkisah tentang kehidupan rumah tangga pasangan muda Imam (diperankan Christian Sugiono) dan Sheila (Velove Vexia)

Liputan6.com, Jakarta Tayang perdana di SCTV Senin (24/7/2017) tadi malam, Kekasih Bayangan meraih rating kurang memuaskan. Hanya menempati peringkat 15 dengan TVR/share sebesar 1,8/12,7, Kekasih Bayangan tidak bisa mengikuti sukses sinetron pendahulunya. Episode pertama Berkah Cinta dulu sukses menembus peringkat 4.

Meski ratingnya bisa dibilang kurang menggigit, Kekasih Bayangan episode perdana yang tayang dengan dua episode langsung, sebenarnya menyajikan cerita yang cukup menarik. Kelokan di ujung cerita tepat di menit terakhir berhasil mengejutkan penonton. Cerita apa yang dihadirkan produksi Sinemart tersebut? Simak ulasannya di sini.

Sinetron Kekasih Bayangan.

Kekasih Bayangan berkisah tentang kehidupan rumah tangga pasangan muda Imam (diperankan Christian Sugiono) dan Sheila (Velove Vexia), beserta putri kecil mereka, Aila (Shaquila). Dibuka dengan adegan keributan Imam dan Sheila, Aila terbangun dan mendapati mamanya menangis di depan pintu. Ayahnya pergi mengendarai mobil dalam keadaan marah.

Sheila bercerita pada sahabatnya (diperankan Mezty Mez), Imam salah paham dengan hubungan Sheila dan Rangga (Marcel Chandrawinata). Rangga sendiri adalah mantan kekasih Sheila sebelum menikah dengan Imam. Rangga mendadak hadir setelah lima tahun tak bertemu. Ada sesuatu hal yang ingin dibicarakan dengan Sheila dan Imam. Rangga menyebut ini ada kaitannya dengan Aila.

Imam memilih kabur ke rumah Kalista (Sheila Marcia) sambil membawa Aila dari sekolahnya tanpa sepengetahuan Sheila. Kalista curiga, Aila bukan anak Imam, melainkan buah cinta Sheila dan Rangga dulu. Kecurigaan Kalista lantaran usia kehamilan Sheila dulu cuma 6-7 bulan setelah pernikahannya dengan Imam. Imam dilema memikirkan asumsi Kalista.

Kalista sendiri dulunya adalah mantan kekasih Imam yang diputus sepihak. Kalista lantas menyimpan dendam saat tahu Imam malah menikahi Sheila yang tak lain adalah sahabatnya. Kalista bertekad akan merebut Imam dengan segala cara. Kedatangan Rangga dengan cerita misteriusnya jadi senjata Kalista untuk melancarkan mimpinya.

Apa sebenarnya rahasia Rangga yang berkaitan dengan Aila? Benarkah Aila adalah anaknya dengan Sheila?

Di ujung tayangan Kekasih Bayangan inilah, penonton dikejutkan dengan kelokan ceritanya. Ternyata, Aila benar-benar anak Rangga. Tapi bukan Sheila ibu kandung Aila. Yang melahirkan Aila yaitu Iliana (Michella Putri), mantan kekasih Rangga yang ternyata adalah adik Imam. Episode perdana lantas ditutup dengan pertanyaan Kalista soal Aila pada Rangga.

Kelokan cerita Kekasih Bayangan layak menuai pujian. Akting Marcel Chandrawinata pun patut mendapat acungan jempol. Meski durasi penampilannya tak cukup banyak, Marcel mampu menampilkan ekspresi menutup beban dengan rapih. Dari menit awal hingga menjelang akhir, penonton tak menduga ia jadi tokoh sentral.

Tak hanya Marcel saja, Sheila Marcia juga sukses pamerkan akting cemerlangnya sebagai spesialis karakter antagonis. Dari tatapan mata, caranya bicara, hingga dialog berhasil membawa Sheila ke level tertinggi. Akting Sheila meneruskan jejak sukses perannya di sinetron sebelumnya, Berkah Cinta, yang panen pujian.

Namun sayang, penampilan bagus kedua bintang pendukung ini dianggap tak diimbangi dua pemeran utama. Di media sosial Twitter, sejumlah netizen menyebut chemistry Christian Sugiono dan Velove Vexia terlihat kaku dan hambar. Bukan hanya karena adegan keduanya lebih didominasi dengan pertengkaran, tapi juga memang tak nampak percikan di mata keduanya yang bisa membuat penonton yakin jika Imam dan Sheila memang sangat mencintai satu sama lain.

Sumber: Instagram/ sinemartcommunity

Untuk keseluruhan, Kekasih Bayangan adalah sinetron bergenre drama keluarga yang memiliki cerita tak pasaran, tapi juga cukup berat diterima pecinta sinetron awam. Ini mungkin yang kemudian membuat episode perdananya kurang mendapat hasil bagus. Namun seperti halnya sinetron harian yang kerap menyesuaikan cerita dengan kemauan penontonnya, bukan mustahil Kekasih Bayangan nantinya bisa meningkatkan performanya di episode-episode selanjutnya.

Kelanjutan cerita sinetron Kekasih Bayangan sendiri bisa terus anda saksikan setiap harinya mulai pukul 21.50 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

 


Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.