Sukses

Tsania Marwa Tuntut Nafkah Iddah dari Atalarik Syach?

Sejak Februari 2017, Atalarik Syach sudah tak pernah memberi nafkah lahir maupun batin kepada Tsania Marwa.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang cerai antara Atalarik Syach dan Tsania Marwa telah sampai pada agenda kesimpulan. Dalam sidang yang digelar hari ini, Selasa (25/7/2017) pihak Tsania Marwa yakin bisa bercerai dari Atalarik dan memenangkan hak asuh anak.

Selain menuntut cerai dan hak asuh, apakah Tsania Marwa juga menuntut untuk diberi nafkah iddah? Yakni sejumlah uang yang harus dipenuhi Atalarik selama tiga bulan pasca bercerai.

Atalarik Syah dan Tsania Marwa (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Enggak ada, kami enggak mau minta-minta masalah itu (nafkah iddah). Insya Allah, Allah akan memberi rezeki untuk Marwa," kata kuasa hukum Tsania, Busro Sapawi, usai persidangan.

Namun apabila Atalarik Syach berinisiatif untuk memberi, tentu Tsania Marwa akan menerima. "Itu kalau dia mau kasih terserah dia, itu tanggung jawabnya dia tetapi kami hanya minta mengasuh putra dan putrinya," jelasnya.

Penuturan pihak Tsania Marwa, selama sidang cerai bergulir, Atalarik Syach pun sudah tak lagi memberi nafkah. "Nafkah apanya? Lahir batin sudah enggak ada lagi nafkah itu, lahir batin enggak ada. Sejak Februari," ungkap ibunda Tsania Marwa, Silvia, di Pengadilan Agama Cibinong, baru-baru ini.

Atalarik Syach [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sementara itu, sidang keputusan Tsania Marwa melawan Atalarik Syach akan digelar tiga minggu yang akan datang. "Sidang selanjutnya yang berupa putusan tanggal 15 Agustus itu Insya Allah keputusan ada di pihak kami," kata Busro Sapawi. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.