Sukses

Usai Melahirkan, Ayu Dewi Lakukan Ritual Ini

Sejak melahirkan bayi laki-laki, pada 7 Juli 2017, Ayu Dewi belum beraktivitas di panggung hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak melahirkan bayi laki-laki, pada 7 Juli 2017 lalu, Ayu Dewi belum beraktivitas di panggung hiburan. Dirinya tengah sibuk membuat tubuhnya kembali segar.

Ia pun rela melakukan beberapa ritual tradisional. Salah satunya, adalah memakai pilis di dahinya. Pilis merupakan ramuan yang terbuat dari kunyit, kencur dan rempah lainnya.

Ayu Dewi dan suami memperlihatkan foto anak kedua mereka saat jumpa pers di Rumah Sakit kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin (10/7). Ayu Dewi berharap anaknya nanti memiliki akhlak yang indah seperti Nabi Muhammad SAW. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebagai perempuan modern, Ayu Dewi tak malu untuk melakukan hal ini. Ibu dua anak ini justru mengunggah foto dirinya yang tengah memakai pilis di akun Instagramnya, Selasa (25/7/2017). Selain itu, Ayu Dewi juga memakai ramuan tradisional lainnya.

"Kalo hari ini,ektivitinya bergulat sama...pijet sampe bebet. Dengan bahan2 bedak dingin,100 rempah buat sauna manual sampe stagen 10 meter. Brhubung anaknya cowo,jd lg kriyep2 keenakan dipijet babynya minta susu. Kalo yg dijidat ini namanya pilis dibuat dari kunyit,kencur,daun mint dll, konon utk meredakan pusing & melancarkan peredaran darah. Dingin-dingin semriwing rasa kepala," tulis Ayu Dewi sebagai keterangan foto.

Bukan itu saja, Ayu Dewi juga melakukan mandi sauna secara tradisional dengan campuran rempah. "Kalo yg di perut,dioles parem: dari jahe ,kunyit dll. Konon buat ilangin pegel2,alirin peredaran darah sama menghangatkan tubuh. Dan sauna manual (100 rempah digodok di panci trus diaduk jadii dee asepan sbadan," lanjutnya.

Ayu Dewi (instagram.com/mrsayudewi)

Rupanya bukan hanya Ayu Dewi saja yang suka dengan perawatan secara tradisional. Para warganet pun ada juga yang melakukannya.

"Aq juga syukakkkk sama treatment tradisional," tulis akun @alia_abduls.

Begitu pun dengan akun @hanovia, "Wahh klu aku suka bgt di kasih itu mbak @mrsayudewi ,krn pesan ibu ku biar badan tetap oke dan kece."

Akun @lilis_prihantini pun tak mau kalah, "Aku banget ini mah... sampe pny anak kedua pun tetep lakuin rutinitas ini. aku suka bgt @mrsayudewi."

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.