Sukses

Ten The Secret Mission, 10 Wanita Seksi Bertarung Melawan Teroris

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh wanita cantik, seksi, dan pemberani menyelamatkan penyanderaan yang dilakukan oleh teroris, yang menculik putri duta besar Amerika di Indonesia. Bukan kejadian nyata memang, semua itu hanya terjadi dalam film Ten: The Secret Mission garapan rumah produksi 0708 Films dan diedarkan oleh Starvision.

Helfi Kardit selaku sutradara dan penulis cerita menuturkan, alur cerita film garapannya terinspirasi dari banyaknya aksi penyanderaan yang dilakukan kelompok militan. Helfi Kardit juga mengambil beberapa referensi dari film serupa yang sudah pernah ada sebelumnya.

"Saya terinspirasi dari tragedi penyanderaan beberapa warga asing oleh kelompok Militan Abu Sayyaf. Dikembangkan ke cerita dan ada beberapa referensi film yang visinya juga sama yakni Girl Power. Sebut saja film seperti B-Movie, The Expendables versi perempuan dan beberapa film Hong Kong dan Taiwan era tahun 80-an," kata Helfi Kardit ketika ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Adapun 10 wanita seksi yang menjadi bintang utama dalam film tersebut dikenal sebagai model. Mereka adalah Ayunia Elfahrez, Shela Nadine, Gege Fransiska, Yenny Arianti, Rhere Valentina, Lavenia Oviola, Ismi Melinda, Putri Riri, Echa Frauen, dan Putri Zairah

Bagi Helfi Kardit, butuh waktu lama bisa mewujudkan film Ten: The Secret Mission. Tak hanya itu, film garapannya sempat tertunda penayangannya karena belum mendapatkan tanggal rilis di bioskop.

"Produksi kira-kira total hingga dua tahunan. Ada workshop action training lima bulan juga untuk koreonya tiga bulan. Kita syuting hampir dua bulan di Jakarta, Bogor, dan Kepulauan Seribu," jelasnya.

Buat Helfi, menyajikan sajian yang menarik dalam film laga garapannya adalah suatu keharusan. "Yang menarik adalah di mana kita suguhkan action nonstop selama 17 menit. Jadi, ada bela diri silat, wushu, muay thai, parkour, karate, aikido, hingga panahan dan menembak," kata Helfi.

Ten: The Secret Mission.

Film Ten mengisahkan satuan intelijen rahasia negara SIS (The Secret Intelligent Service) yang dipimpin seorang jendral (Roy Marten). Ia merekrut 10 orang model untuk aksi pembebasan Kelly, anak duta besar Amerika untuk Indonesia yang disandera teroris di sebuah pulau, dan meminta tebusan besar. Para model ini adalah mantan atlet bela diri yang kemudian beralih profesi. Akibat aksi teror ini, presiden mendapat tekanan Amerika yang mengirim pasukan khususnya untuk mengambil alih penyerangan.

Kolonel John (Jeremy Thomas), yang bekerja untuk SIS (The Secret Intelligen Service) adalah pencetus ide merekrut para model untuk operasi khusus penyelamatan. Ancaman paling menakutkan adalah eksekusi para sandera, bukan hanya Kelly tapi termasuk seluruh penduduk pulau yang dijadikan tameng hidup. Para model yang jago bela diri ini diberikan latihan dan disusupkan seakan sedang melakukan pemotretan dalam yacht di lautan yang jaraknya dekat pulau itu. Mayor Cathy (Karenina) jadi pelatih, juga komandan 10 model dalam melakukan penyelamatan. Camp pelatihan juga operasi ini dibantu Kapten Dalton (Gibran Marten).

Film yang rencananya akan tayang pada 27 Juli 2017 turut melibatkan Karenina Maria Anderson (Major Kathy), Gibran Marten (Captain Dalton). Termasuk Hans De Kreker (Paul), Svitlana Zavialova (Jane) sebagai musuh utama di Ten: The Secret Mission(pur)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Superman Berpose Siap Tempur di Poster Baru Justice League
Artikel Selanjutnya
Main di Serial Pembunuhan, Akting Penelope Cruz Tuai Pujian