Sukses

Ingin Ikut Audisi Online SUCA 3? Begini Caranya

Pengumuman pemenang audisi online SUCA 3 akan diumumkan pada 15 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Stand Up Comedy Academy hadir kembali ke layar kaca lewat volume ke 3. Ajang yang populer dengan nama SUCA 3 ini merupakan ajang unjuk gigi bagi para komika Tanah Air. Para komika yang berminat mengikuti kompetisi ini sudah bisa mengikuti audisi SUCA 3 di sejumlah kota Indonesia maupun secara online.

Audisi offline sudah dilaksanakan di Kota Bandung dan Makassar. Kota ketiga yang disinggahi audisi SUCA 3 pada 29 Juli mendatang adalah Medan. Penyaringan calon akademia akan berlanjut di Kota Gudeg pada 5 Agustus mendatang. Para juri SUCA 3 juga akan menyambangi Surabaya pada 12 Agustus. Audisi secara langsung ini akan berakhir di Jakarta pada 19 Agustus mendatang, dan akan digelar di Studio 3 Indosiar di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Bagi Anda yang tidak sempat mengikuti audisi di kota-kota ini secara langsung, bisa langsung mendaftar audisi online yang sudah dibuka sejak 16 Juli lalu sampai dengan 10 Agustus 2017.

Caranya sangat mudah, para peserta asli warga Indonesia dapat mengunggah video stand up comedy di kanal kontes Vidio.com. Tema materi bebas, tetapi tak berisi konten bernuansa SARA atau pornografi. Durasi video disarankan minimal sepanjang tiga menit.

Video yang dikirimkan tidak harus terlalu rumit secara teknis. Rekaman audio visual melalui ponsel sederhana pun bisa diikutsertakan. Yang perlu diingat, ukuran file video yang dapat diunggah maksimum berukuran 500 MB. Video yang diunggah ke Vidio.com akan menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.

Video dapat dikumpulkan dengan format judul: #StandUpAcademy3(spasi)Nama(spasi)Kota. Periode pengumpulan video dimulai pada 16 Juli 2017 pukul 00.00 WIB hingga 10 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB. Video yang diberikan setelah tanggal tersebut tidak akan diikutsertakan dalam kontes dan penjurian.

 


Para peserta yang melakukan audisi secara online akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti mendapatkan hadiah dengan total Rp15 juta untuk tiga pemenang, juga kesempatan untuk mengikuti audisi SUCA 3 di Jakarta.

Pengumuman pemenang audisi online SUCA 3 akan diumumkan pada 15 Agustus 2017. Mari ramaikan kompetisi ini dengan daftar di link ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.