Sukses

Tak Sangka, Ini Nama Asli 6 Artis Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Pemberian nama oleh orangtua biasanya mengandung suatu makna tertentu. Bahkan, dalam budaya atau agama tertentu, nama mermiliki arti penting dan dianggap sebagai doa atau pengharapan.

Alhasil pemberian nama anak harus dipikirkan dengan matang. Istilahnya, tak bisa sembarangan.

Uniknya, saat seseorang terjun ke industri hiburan, ada saja yang mengganti nama asli dengan memilih nama panggung. Bukan tak menghargai nama pemberian orangtua, tapi nama panggung dianggap lebih menarik perhatian dan terdengar unik diingat.

Misalnya, beberapa artis Tanah Air ini. Masyarakat mungkin banyak yang tak mengetahui nama aslinya karena tidak pernah memperkenalkan diri selain menggunakan nama panggung.

Siapa saja mereka?

1 dari 7 halaman

Titi Kamal

Titi Kamal, artis cantik yang namanya berada di puncak popularitas setelah bermain di film Ada Apa dengan Cinta. Istri Christian Sugiono ini masih aktif di dunia akting dan bermain di film terbarunya tahun ini, Demi Cinta dan Insya Allah Sah.

Titi Kamal (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Namun tak banyak yang mengetahui Titi Kamal hanya nama panggung. Rupanya nama asli Titi Kamal adalah Kurniaty Kamalia. Artis kelahiran 7 Desember 1981 mengawali kariernya sebagai model.

2 dari 7 halaman

Charly Van Houten

Nama Charly Van Houten terkenal setelah sukses mendirikan band ST12 dengan gaya vokal yang mendayu. Setelah keluar dari manjemen ST 12 pada September 2011, Charly Van Houten bersama rekannya, Pepeng membentuk Setia Band.

Charly Van Houten (Liputan6.com/Panji Diksana)

Kini, Charly Van Houten tetap bisa eksis di industri musik dengan Setia Band. Tak banyak yang mengetahui nama asli Charlie Van Houten yang kebarat-baratan itu ternyata lebih terdengar agamais yaitu Muhammad Casmali Parli.

3 dari 7 halaman

Sule

Sule mendapatkan posisi tersendiri di hati penggemar, sukses menjadi pembawa acara di variety show atau talk show di stasiun televisi swasta. Pelawak asal Bandung, Jawa Barat ini, disebut-sebut sebagai yang paling laris dan mahal saat ini.

Sule (Liputan6.com)

Tak banyak orang yang tahu nama asli Sule adalah Entis Sutisna. Nama Sule terdengar kental dengan budaya Sunda, karena ia memang lahir di Cimahi, Jawa Barat, pada 15 November 1976.

4 dari 7 halaman

Yuni Shara

Yuni Shara, kakak dari penyanyi ternama Krisdayanti ini juga dikenal dengan suara emasnya. Yuni Shara yang populer berkat lagu-lagu lawasnya membuat banyak orang kagum dengan kecantikannya. Selain itu, penampilan Yuni Shara juga tampak seperti seorang remaja.

Yuni Shara (Liputan6.com/Yuni Shara)

Yuni Shara cocok disebut 'vampire' cantik, seolah seperti makhluk abadi terlihat tak menua. Namun saat publik mendengar nama Wahyu Setyaning Budi, banyak yang akan menautkan alisnya karena terdengar asing. Nama yang terkesan cowok itu ternyata nama asli Yuni Shara.

5 dari 7 halaman

Tarsan

Nama Tarzan atau Tarsan harus selalu diikuti dengan group lawak legendaris Srimulat. Nama pelawak senior ini memang persis seperti karakter film animasi Disney si Raja Hutan, Tarzan. Rupanya ada cerita di balik nama Tarzan yang akhirnya menjadi nama panggung pelawak bernama asli Toto Muryadi.

Tarzan atau Tarsan Srimulat (Liputan6.com)

Di awal kariernya, Toto Muryadi ternyata pernah kebagian peran sebagai Tarzan, sukses mengocok perut penonton. Akhirnya, nama tersebut pun menjadi nama panggung Tarzan hingga saat ini. 

6 dari 7 halaman

Memes

Penyanyi senior Memes memang tak asing lagi bagi penikmat musik. Pelantun lagu "Pesawatku" ini istri maestro musik ternama Addie MS, serta ibu dari Kevin Aprilio. Tak banyak yang mengetahui nama asli Memes adalah Meidyana Maimunah.

Memes (Liputan6.com)

Rupanya nama panggung Meidyana Maimunah, Memes berasal dari Meisje yang dalam bahasa Belanda artinya anak perempuan. Namun karena orangtuanya berlidah khas Sunda, maka Meisje salah diucapkan jadi Memes.

Sejak kecil Memes memang senang difoto, menyanyi, dan menari. Memes memulai karier sebagai model sejak berusia 15 tahun. Beberapa media yang sempat memuat gambarnya di cover, antara lain Femina, Kartini, dan Gadis.

Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik
Artikel Selanjutnya
FDJ Yellow Ubah Haluan Bermusik