Sukses

Rap Monster Resah soal Masa Depan BTS

Rap Monster BTS menceritakan kesulitannya selama 10 tahun bergelut memproduksi musik.

Liputan6.com, Seoul Belum lama ini Rap Monster mengunggah video blog personalnya ke saluran resmi Bangtan Boys (BTS) di YouTube. Dalam videonya tersebut, Rap Monster menceritakan kesusahan dia dalam dunia musik hingga ketakutannya mengenai masa depan BTS.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu, (26/7/2017), dalam vlog ini Rap Monster menceritakan kesulitannya selama 10 tahun bergelut memproduksi musik. Termasuk kesulitan dalam menulis lagu, satu hal yang selalu dibilang mudah oleh orang-orang.

“Sudah 10 tahun sejak saya mulai menciptakan musik dan saya berpikir bahwa membuat sebuah lagu tidaklah mudah, setidaknya untuk saat ini. Saya membutuhkan banyak waktu dan persiapan emosional. Mau bagaimanapun hal ini tidak bisa dibilang mudah. Ini sangat sulit. Banyak orang berpikir bahwa saya tahu bagaimana cara menulisnya tapi saya masih belum tahu. Saya ingin tahu. Apakah saya akan tahu di kemudian hari? Aku juga tidak tahu.”

Dia juga mengungkapkan pandangannya terhadap keadaan BTS sekarang, yang pastinya seiring waktu terus berubah, dan juga terhadap tur konser mereka.

“Kita hidup dengan pola pikir ‘kita akan bahagia di masa depan nanti’ tetapi nyatanya kita selalu berada dalam sebuah transisi. Transisi ini maksudnya adalah kita selalu menerima dunia, menerima cinta dari para fans, mendapatkan salam, dan kita senantiasa berpikir bagaimana bisa memuaskan orang-orang dengan musik kami.”

Dia kemudian melanjutkan, “Tetapi di balik semua itu, kita juga terkadang merasa terkurung oleh sesuatu dan tidak bisa bebas,” ujar pria bernama asli Kim Nam Joon ini. 

Rap Monster BTS mengakhiri vlognya dengan mengungkapkan bahwa dia harus bekerja lebih keras lagi sembari tersenyum. Dia juga menginginkan dirinya bisa menjadi lebih percaya diri, kuat, berani, dan rajin. (Khansa Olivia)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.