Sukses

Semangat Baru di Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra

Konser Addie MS bersama dengan Twilite Orchestra akan digelar di Aula Simfonia Jakarta pada Rabu, 16 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut HUT Republik Indonesia ke-72, komposer Addie MS bersama dengan Twilite Orchestra akan memberi persembahan spesial dengan membuat Konser Kemerdekaan. Konsernya sendiri akan digelar di Aula Simfonia Jakarta pada Rabu, 16 Agustus 2017.

Tema Konser Kemerdekaan sendiri memang tidak jauh dari sajian lagu-lagu daerah dan patriotik. Sekitar 160 anggota paduan suara dan 65 musisi orkestra akan ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Addie MS dan Twilite Orchestra akan membuat Konser Kemerdekaan

"Kami ingin menghadirkan semangat baru dengan lagu yang sama di momen Kemerdekaan. Bagaimana mengingat semangat perjuangan Kemerdekaan. Mempersatukan semangat," kata Addie MS saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Selain itu, ayah Kevin Aprilio ini berharap generasi muda bisa mengenal karya-karya terbaik bangsa Indonesia dalam balutan lagu nasional dan daerah. "Saat pilkada kemarin kita jadi saling bermusuhan dengan teman. Masyarakat jadi terpecah. Kita butuh alat untuk kembali menyatukan hati sebagai bangsa. Salah satunya dengan mendengarkan lagu-agu nasional yang indah dan liriknya dalam,," ujar Addie MS.

Perwakilan Pemerintah, dalam hal ini Badan Ekonomi Kreatif menyambut baik dengan apa yang akan dibuat Addie MS.

"Kami salut dengan semangat Addie MS bersama Twiliite Orchestra membawakan lagu kebangsaan dengan begitu indah. Lagu di konser kemerdekaan in bisa jadi kebanggan kolektif masyarakat," ujar Ricky Joseph Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. 

Dalam pementasan Konser Kemerdekaan, Twilite Orchestra dibantu oleh sejumlah penyanyi berkualitas. Mulai dari Aning Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman, paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa, dan lainnya. Lebih dari 200 musisi akan hadir di panggung Aula Simfonia Jakarta.

Addie MS bersama Twilite Orchestra telah melakukan banyak persiapan menjelang Konser Kemerdekaan. Materi yang bakal dibawakan di antaranya, "Berkibarlah Benderaku", "Indonesia Pusaka", "Satu Nusa Satu Bangsa", dan lainnya. Termasuk sejumlah lagu daerah seperti, "Ayam Den Lapeh", "Rasa Sayange", "Gending Sriwijaya", dan masih banyak lagi.

Tiket Konser Kemerdekaan dijual dengan berbagai macam kelas. Mulai dari harga Rp 300 ribu, Rp 500 ribu, Rp 750 ribu, hingga Rp 1 juta.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.