Sukses

2 Tahun Terserang Kanker Tiroid, Rachel Amanda Berhasil Sembuh

Rachel Amanda ternyata sempat menderita kanker tiroid.

Liputan6.com, Jakarta Rachel Amanda mengaku sempat menderita kanker tiroid. Awalnya, berat badannya turun. Ia juga sulit makan serta terdapat pembengkakan di lehernya.

Kabar mengenai penyakit yang diderita pemain film Heart itu pun sempat membuat publik heboh. Pasalnya, berita ini baru saja diketahui publik setelah Rachel Amanda menjadi pembicara dalam acara "Sehatkah Tiroidmu? Mengenal Hipotiroid, Hipertiroid, dan Kanker Tiroid".

Mendapat tawaran film, lancar kuliah, dan konsisten dalam menulis buku adalah sederet harapan dari Rachel Amanda di tahun yang baru. Ia pun berharap keinginannya dapat terwujud. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, penyakit yang sempat membuatnya kesulitan mengonsumsi makanan itu telah berhasil dilewatinya. Melalui Instagram Story miliknya, Rachel Amanda mengungkapkan bahwa dirinya sudah sembuh sepenuhnya dari penyakit yang membuatnya terpuruk.

"Teman-teman yang baik, terima kasih yaa atas doa baiknya. Tapi alhamdulillah saat ini saya sehat-sehat aja kok, dan terus berusaha menjaga kesehatan," tulis aktris 22 tahun itu dalam Instagram Story yang diunggah pada Rabu (26/7/2017).

Rachel Amanda mengaku saat divonis menderita kanker sempat merasa takut dan cemas. Maklum saja, saat itu usianya 19 tahun dan masih duduk di bangku SMA.

Rachel Amanda juga mengungkapkan bahwa penyakit kanker tiroid bukanlah jenis kanker yang sulit diobati. Asalkan cepat diatasi, kanker jenis ini sebenarnya memiliki tingkat kesembuhan yang tinggi.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.