Sukses

Cara Rachel Amanda Bantu Sesama Pasien Kanker Tiroid

Rachel Amanda belum lama ini mengungkap bahwa ia sempat menderita kanker tiroid.

Liputan6.com, Jakarta Rachel Amanda belum lama ini mengungkap bahwa ia sempat menderita kanker tiroid. Kabar itu pun sontak membuat heboh publik.

Melalui Instagram Storynya, Rachel Amanda mengaku sudah sembuh dari penyakit yang sempat membuat bobot badannya merosot tersebut. Tak sampai di situ, mahasiswa Jurusan Psikologi Universitas Indonesia itu pun berencana membantu semua orang memiliki masalah serupa.

"Saya akan berencana akan live di IG untuk bantu jawab pertanyaan teman-teman yang punya masalah dengan tiroidnya," tulis aktris 22 tahun itu di akun Instagramnya, pada Rabu (26/7/2017).

Waktu untuk siaran langsung di media sosial itu pun masih belum dapat ia pastikan. Rachel Amanda justru menghimbau kepada semua orang untuk tidak panik menghadapi penyakit yang juga pernah menggerogoti tubuhnya itu.

"Nggak usah panik kami para penyintas happy-happy aja kok!" lanjut aktris yang biasa disapa Amanda itu.

Rachel Amanda sendiri divonis menderita kanker tiroid saat masih duduk di bangku SMA. Saat itu, ia baru berusia 19 tahun.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.