Sukses

Reza Rahadian Punya Peran Spesial di Film Banda

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya Reza Rahadian berakting melalui suara dalam film Banda: The Dark Forgotten Trail. Ya, aktor kelahiran 30 tahun silam ini bertindak sebagai narator untuk film dokumenter yang disutradarai oleh Jay Subiyakto.

Kepada wartawan, Reza Rahadian pun menceritakan awal mulanya hingga ia bisa terlibat dalam film berdurasi 94 menit tersebut. Rupanya, Reza lah yang tertarik dan membujuk sang sutradara untuk bergabung.

Reza Rahadian bersama sutradara film Banda, Jay Subiyakto. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kami pertama kali bertemu pas sama-sama terlibat FFI (Festival Film Indonesia). Terus enggak lama dia bilang mau ke Banda. Saya tanya, 'ngapain, syuting ya? Ikut dong'. Dia jawab, 'Mau jadi pohon, orang syuting dokumenter'. Tapi saya bilang pokoknya harus ikut jadi apa aja," kata Reza Rahadian di XXI Plaza Indonesia, Rabu (27/7/2017)

Dan pada akhirnya terpilihlah ia sebagai narator. Kesempatan ini tentu menjadi pelajaran baru dan cerita menyenangkan dalam perjalanan kariernya sebagai seorang aktor kenamaan Tanah Air.

"Sebagai pengalaman baru, harus bisa menjiwai. Karena saya berbicara dengan gambar. Membuat bagaimana caranya dari awal penonton tidak bosan. Tapi seru. Saya menikmati prosesnya," imbuh Reza Rahadian.

Para pendukung film Banda di antaranya aktor Reza Rahadian dan sutradara Jay Subiyakto. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Banda: The Dark Forgotten Trail bercerita tentang kepulauan Banda yang kini terlupakan. Padahal, pada masa lalu pulau ini menjadi kawasan paling diburu karena menghasilkan pala.

Sejak diperkenalkan oleh para pedagang Cina, pala menjadi salah satu komoditi rempah yang ditaksir dengan harga yang sangat mahal. Film ini akan tayang mulai 3 Agustus 2017 di jaringan bioskop nasional. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2