Sukses

Drone, Pemberantasan Terorisme Berbuah Balas Dendam

Liputan6.com, Jakarta - Film bernuansa menegangkan memang telah lama memiliki tempat tersendiri di hati para penikmat film layar lebar. Mewarnai tahun 2017, sebuah film Hollywood berjudul Drone telah tiba di Indonesia sejak Rabu (26/7/2017) lalu.

Dibintangi oleh Sean Bean, Drone menyajikan ketegangan yang ditimbulkan oleh insiden ledakan di Pakistan hingga menewaskan tiga orang akibat upaya pemberantasan terorisme oleh pihak Amerika Serikat melalui CIA.

Film Drone yang dibintangi oleh Sean Bean. (Screen Media Films)

Film hasil arahan sutradara Jason Bourque ini berpusat pada pilot drone (pesawat tanpa awak) bernama Neil (Sean Bean) yang memiliki istri dan seorang anak laki-laki. Neil telah menghabiskan kariernya dengan terlibat dalam misi rahasia nan mematikan di luar negeri dari balik kendali yang nyaman di kampung halamannya di pinggiran kota Amerika Serikat.

Di tengah kehidupan damai yang sedang dijalani Neil, tiba-tiba muncullah seorang pengusaha Pakistan yang penuh dengan teka-teki bernama Imir Shah (Patrick Sabongui) di rumahnya. Neil pun harus menghadapi konsekuensi atas tindakannya selama ini yang membuahkan ambisi balas dendam dari Imir.

Sebagai sebuah film berjenis thriller yang menegangkan, Drone memang dibuat tak terlalu megah. Lokasinya pun terbilang sederhana, yaitu bertempat di sekitar rumah Neil. Meskipun di awal atau pertengahan film beberapa adegan bertempat di Pakistan serta sejumlah lokasi lainnya. 

Film Drone yang dibintangi oleh Sean Bean. (Screen Media Films)

Film ini memang tak banyak menampilkan adegan laga, namun beragam dialog cukup efektif dalam menyuguhkan ketegangannya. Alurnya pun tak terlalu ruwet, sehingga penonton bisa dibuat fokus dengan arah ceritanya hingga mencapai titik klimaks.

Penonton pun seolah dibuat menebak-nebak alur utama ceritanya yang menimbulkan nuansa misteri. Watak setiap karakter juga membuat kita semakin sulit untuk menerka bagaimana akhir dari kisah film ini. Terlebih lagi, Imir juga digambarkan memiliki pembawaan yang tenang dan sulit ditebak.

Film Drone yang dibintangi oleh Sean Bean. (Screen Media Films)

Di sisi lain, banyak hal yang membuat para penonton merenung terhadap ideologi dua kubu yang bertentangan. Aksi drone CIA dan kelompok teroris berkopiah yang sama-sama menimbulkan korban jiwa membuat kita sulit memilih mana yang benar dan mana yang salah. Akhirnya, sebuah tindakan merugikan pun memiliki konsekuensi masing-masing dan tak semua alasan dari tindakan itu berasal dari pemikiran yang salah.

Didistribusikan oleh IEG Entertainment, film Drone bisa dinikmati di jaringan bioskop CGV Blitz dan Cinemaxx. Bagi para pecinta berat film berjenis thriller dan politik ringan, rasanya Drone bisa menjadi tontonan yang sangat memuaskan.

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Penasihat Trump: Penabrakan di Demo Virginia Adalah Aksi Teroris
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Densus Tangkap Terduga Teroris di Perumahan Elite