Sukses

Sungmin Super Junior Diboikot Fans, Sang Ibu Angkat Bicara

Juni lalu, Sungmin Super Junior diboikot oleh sejumlah penggemarnya.

Liputan6.com, Seoul - Sejumlah penggemar Sungmin Super Junior melakukan aksi boikot terhadap anggota Super Junior itu pada bulan Juni lalu. Mereka mengkritik sikapnya yang tidak sopan dan menghormati para penggemarnya.

Salah satu penyebabnya, karena dia tidak mengungkap kehidupan pribadinya kepada para penggemar, termasuk menolak mengumumkan rencana pernikahannya pada 2014 silam.

Sudah lebih dari sebulan lamanya setelah pengumuman aksi boikot terhadap member Super Junior yang terkenal akan aegyo-nya alias sikap imutnya itu. Kang Kyung Sook, ibu Sungmin, kini mengaku masih menunggu redanya kericuhan tersebut.

Dilansir dari Koreaherald, Kamis (27/7/2017), ibu Sungmin angkat bicara mengenai aksi boikot tersebut dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan media tersebut. Dia berharap Sungmin bisa mengatasi kesulitan ini dan bangkit kembali dengan pola pikir yang lebih kuat.

"Sejujurnya, menurut saya Sungmin sekarang sedang mempelajari beberapa hal penting dalam hidup. Terlebih lagi setelah kontroversi yang terjadi baru-baru ini. Setelah menjalani kehidupan sebagai idola, Sungmin tumbuh menjadi seseorang yang tidak merasakan harus berjuang di dunia nyata.  Karena itu, dia jauh dari kebijaksanaan. Jika Anda tidak memiliki payung untuk melindungi diri saat hujan, Anda hanya akan bisa pasrah basah kuyup di bawah hujan bukan?"

Ia juga mengungkapkan bahwa dia telah mencoba untuk membantu Sungmin agar dia menjadi orang yang lebih mandiri dengan menyuruh Sungmin melakukan hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukannya seorang diri.

Ibu Sungmin juga menambahkan bahwa dia mengerti mengapa para penggemar marah akan tindakan Sungmin dan tidak bisa memaafkannya. Tapi, seperti ibu kebanyakan, dia tetap percaya bahwa kelak nanti keadaanya akan semakin membaik.

"Saya percaya ini juga akan berlalu. Ini adalah kesempatan bagus bagi Sungmin untuk belajar apa itu hidup, dan saya pikir dia telah berusaha dengan cukup baik dengan menerima kenyataan. Dia juga menemukan bakat baru dan rajin membantu bisnis istrinya. "

Terkait masalah pemboikotan, Sungmin juga telah menulis surat permintaan maaf untuk para penggemarnya. Sungmin juga menyatakan bahwa dia akan absen dari aktivitas individual maupun sebagai grup Super Junior, termasuk konser agensinya yang bertajuk SMTOWN.

Super Junior kini juga sedang mempersiapkan album baru mereka yang akan dirilis Oktober mendatang. Super Junior sementara akan aktif dengan tujuh member saja, mengingat Kangin juga absen karena beberapa kasus kontroversial, juga Kyuhyun yang kini sedang menjalani wajib militer. (Khansa Olivia)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.