Sukses

Berkat SUCA, Orangtua Banggakan Cemen ke Tetangga

Stand Up Comedy Academy (SUCA) membawa nama Cemen menjadi salah satu selebritas Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy (SUCA) membawa nama Cemen menjadi salah satu selebritas Tanah Air. Ia pun kebanjiran tawaran untuk berakting di layar lebar maupun sinetron dan FTV. 

Tentu saja itu membuat orangtua Cemen, khususnya sang ibu bangga. Dan sesekali ibunda Cemen pun menyombongkan putranya. 

Juara Stand Up Comedy Academy Indosiar, Cemen

"Alhamdulillah (lewat Suca) bisa membanggakan orang tua. Karena sekarang orang tua kalau ngobrol sama tetangga udah bisa sombong, 'Eh anak gue kemarin main film, udah nonton belum?' kadang, 'Eh jangan lupa nanti nonton sinetron anak gue," gitu. Jadi senang aja udah enggak nyusahin orangtua lagi sekarang," kata Cemen sambil tertawa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Pemenang SUCA musim perdana itu juga mengaku dirinya bisa menjalani kehidupannya seperti sekarang ini berkat acara Indosiar tersebut. "Kehidupan pasti berubah ya. Alhamdulillah karena SUCA, sekarang gue lebih dikenal sama orang," terang Cemen.

Meski sudah keluar sebagai juara, pemilik nama asli Chrismanto Eka Prastio tetap mengikuti perjalanan SUCA yang kini memasuki musim ketiga. Sayangnya, dirinya tak bisa terlibat langsung.

"Gue sih ditawarin buat jadi MC audisi (SUCA 3) di beberapa kota. Tapi karena bentrok dengan jadwal syuting jadi enggak diambil," tutup Cemen.

Cemen saat ditemui di premiere film Humor Baper di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016)

Sementara itu SUCA 3 kini memasuki tahap audisi yang digelar dengan dua cara. Yang pertama, adalah audisi yang digelar di enam kota di Indonesia, yakni Bandung, Makassar, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta, dalam jadwal yang telah ditetapkan. Selain itu ada pula kompetisi online SUCA 3 yang akan memberikan kesempatan bagi komika se-Tanah Air.

Pemenang dari audisi ini akan mendapat hadiah dengan total mencapai Rp 15 juta sekaligus kesempatan untuk mengikuti audisi SUCA 3 di Jakarta. Tertarik untuk mengikuti audisi online SUCA 3? Simak informasi selengkapnya di tautan ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.