Sukses

6 Fakta Film Baywatch, Bikin Kagum Hingga Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Kekocakan para penjaga pantai dalam film Baywatch sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia sejak minggu lalu. Seperti bisa dilihat dari namanya, film ini adalah adaptasi ulang dari serial populer di tahun 90-an yang berjudul sama.

Film yang disutradarai oleh Seth Gordon ini dibintangi oleh aktor dan aktris dengan keragaman yang cukup menarik. Ada aktor populer Dwayne 'The Rock' Johnson, ada Zac Efron yang kian menanjak di dunia sinema, juga artis Bollywood Priyanka Chopra.

Tak hanya mengenai para seleb yang membintanginya, ternyata banyak cerita menarik yang muncul dari belakang layar film Baywatch. Mulai dari usaha keras para bintang Baywatch membentuk tubuh seksi hingga kalimat nyinyir aktor film ini untuk para kritikus. 

Apa saja fakta menarik di film ini? Liputan6.com merangkumnya untuk Anda:

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 7 halaman

Baywatch vs Dunia Nyata

Salah satu humor yang kerap muncul dalam Baywatch adalah dimasukkannya unsur-unsur di dunia nyata dalam dialog film ini. Contohnya adalah kalimat-kalimat bernada ejekan yang dilontarkan Mitch Buchannon (Dwayne Johnson) kepada Matt Brody (Zac Efron).

Mitch memanggil Brody dengan panggilan 'si Bieber' dan 'bintang High School Musical' dengan gaya menghina. Sementara di kalimat lain Mitch menyebut Brody terlalu serampangan saat menyelamatkan orang, dan ia mengungkapkannya dengan istilah "too fast and furious". Tentu saja ini langsung mengingatkan pada waralaba Fast and Furious yang dibintangi The Rock.

 

2 dari 7 halaman

Priyanka Versi Pria

Karakter Victoria Leeds yang diperankan Priyanka Chopra, adalah salah satu magnet utama dalam Baywatch. Namun aslinya, hampir saja karakter seksi ini tak muncul di film ini.

Pasalnya, dalam awal pengerjaannya, antagonis dalam film ini adalah seorang pria. Priyanka sendiri ditawari untuk memerankan karakter lain dalam film ini. Untungnya, produser lantas menyadari bahwa Priyanka lebih cocok diberikan peran antagonis ini.

3 dari 7 halaman

Zac Efron Diet Mati-Matian

Zac Efron tampaknya sadar betul bahwa karakter Matt Brody yang ia mainkan mengharuskan ia memiliki tubuh kekar. Karena itu, ia rela diet dan melatih tubuh mati-matian demi perannya ini.

Untuk diet, Zac Efron sama sekali tak mengonsumsi makanan yang mengandung gula, susu, dan gluten. Tak hanya itu, Zac Efron memanfaatkan seluruh waktu luangnya untuk melatih tubuhnya. Termasuk di sela-sela waktu syuting. Hal ini dibeberkan oleh salah satu lawan mainnya di Baywatch, Kelly Rohrbach.

"Setelah sutradara berteriak 'cut' dalam satu adegan, Zac bakal langsung melompat dan melakukan 50 push up. Dia sangat disiplin," kata Kelly Rohrbach menambahkan.

4 dari 7 halaman

Parade Perempuan Cantik nan Seksi yang Hampir Muncul di Baywatch

	Nina Dobrev, Alexandra Shipp, Kate Upton, Ashley Benson, dan Charlotte McKinley (IMDb)

Seperti film lain pada umumnya, karakter-karakter dalam film ini memiliki sejumlah kandidat pemain yang akhirnya gagal tampil di film. Persaingan paling 'panas', bisa dibilang adalah pencarian pemeran CJ Parker dan Summer.

Sebelum jatuh ke tangan Kelly Rohrbach, aktris cantik yang kabarnya dipertimbangkan untuk peran CJ Parker adalah Kate Upton dan Charlotte McKinney. Sementara Nina Dobrev, Ashley Benson, dan Alexandra Shipp disebut-sebut sempat bersaing untuk peran Summer yang akhirnya dimainkan oleh Alexandra Daddario.

5 dari 7 halaman

Kembalinya Slo-Mo yang Ikonis

Salah satu ciri khas dari serial Baywatch di tahun 90-an adalah adegan gerak lambat, atau yang biasa disebut sebagai slow-motion atau slo-mo. Terutama, adegan saat CJ Parker dkk berlari di sepanjang pantai. Nah, adegan ikonis ini kembali ditampilkan dalam film Baywatch. Yang istimewa, hal ini dilakoni oleh aktris serial Baywatch asli yang memerankan CJ Parker, yakni Pamela Anderson.

6 dari 7 halaman

The Rock vs Kritikus

Setelah dirilis di Amerika Serikat, film Baywatch ternyata mendapat nilai jelek dari para kritikus. Lihat saja, di situs agregat Rotten Tomatoes film ini hanya mendapat nilai 19 persen sementara Metacritic memberi skor 37 persen.

Melihat filmnya babak belur dinilai para pengamat film, The Rock langsung maju membela Baywatch. "Oh boy, kritikus sudah siap dengan racun dan pisau mereka? Para penggemar CINTA dengan film ini. Dapat skor yang besar. Kritikus tidak nyambung dengan orang-orang," tulis The Rock dalam akun Twitternya.

Ia juga mengejek para kritikus yang ikut tertawa saat film ini diputar untuk mereka, tapi memberikan penilaian jelek dalam tulisan di media.

Artikel Selanjutnya
Curhatan Netizen: Pipis di Celana Setelah Nonton Film Annabelle
Artikel Selanjutnya
Raditya Dika - Ria Ricis Bikin Video Parodi Saur Sepuh The Series