Sukses

Saat Lakukan Ini, Cemen SUCA Merasa Makan Uang Haram

Cemen SUCA masih sering merasa tak lucu sebagai komika.

Liputan6.com, Jakarta - Chrismanto Eka Prastio alias Cemen merupakan juara pertama ajang Stand Up Comedy Academy Indosiar (SUCA) musim pertama. Meski menyandang gelar juara tersebut, Cemen SUCA tak selalu mampu tampil lucu.

Sampai saat ini pun, Cemen mengaku masih sering dianggap tidak lucu saat tampil dalam sebuah acara. Hal itu ia utarakan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Juara Stand Up Comedy Academy Indosiar, Cemen

"Sering (tidak lucu). Ha-ha-ha. Itu waktu awal-awal open mic, penonton sibuk pada makan. Seakan-akan tatapan penonton berkata, 'Ngomong apaan sih lu enggak lucu. Mendingan gue makan,'" kata Cemen seraya menyontohkan.

Bahkan, saat sudah profesional seperti sekarang pun, hal tersebut masih sering ia alami. Namun saat tidak lucu tapi masih dibayar, Cemen menganggap hal tersebut seperti menerima uang haram.

"Sekarang pun ketika sudah lulus SUCA, apalagi saat nge-job, 'Bang, kaga lucu,' itu sakit hati banget. Dan ketika kita nerima bayarannya tuh kayak, 'Wah ini duit haram nih'. Udah stand up enggak lucu, tapi tetap dibayar. Itu kayak enggak enak nerimanya," ujar Cemen SUCA.

Cemen, Juara SUCA Indosiar (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Tapi kalau enggak diterima ya kita butuh makan. Saya enggak bisa hidup," ucap bintang film The Fabulous Udin ini.

Saat ini, Stand Up Comedy Academy (SUCA) yang ditayangkan di Indosiar telah memasuki season ketiga. Dijadwalkan, ajang pencarian komika ini akan mulai tayang pada Agustus mendatang. 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.