Sukses

Supersoul, Berkarya Demi Menciptakan Jiwa

Liputan6.com, Jakarta - Tampil sebagai band pendatang baru asal Jakarta, Supersoul menjadi salah satu grup musik yang sangat terbuka untuk berkembang. Band yang terbentuk pada Juni 2016 ini, menikmati setiap proses berkarya demi menghasilkan sebuah karya yang memiliki 'jiwa'.

Seperti nama yang dipilih oleh band ini, Supersoul yang bermakna "jiwa yang istimewa", menjadi pengantar doa dan spirit tersendiri bagi para personelnya yang berada di bawah naungan THINK Management ini. Semangat bermusik band ini dimulai oleh Dhita Estrella, gadis cantik asal Mojokerto yang awalnya ingin menjadi solois.

Supersoul, band asal Jakarta. (THINK Management)

Dhita kemudian dipertemukan oleh Rico, gitaris dan penulis lagu yang dibantu oleh THINK Management. Pertemuan tersebut menjadi titik balik bagi karier keduanya. Mereka lantas bersepakat membentuk sebuah band dengan kesamaan misi meskipun dari latar belakang karakter musik yang berbeda-beda.

"Justru di sinilah kami bisa saling mengisi dan melengkapi. Hingga pada akhirnya kami menemukan karakter musik Supersoul dengan basic music pop," ungkap Dhita yang belakangan menjadi host di beberapa acara TV swasta nasional menjelaskan.

Band ini pun terus berproses dan sempat mengalami pergantian personil hingga akhirnya bergabunglah Echal Gumilang (keyboard) yang juga bertindak sebagai penggubah lagu di band ini. Maka, formasi Supersoul lengkap sudah diisi oleh Dhita Estrella (vokal), Ain NasRico (gitar), dan Echal Gumilang (keyboard).

Supersoul, band asal Jakarta. (THINK Management)

Formasi terakhir itulah yang dianggap paling pas dan solid untuk band ini. Proses selanjutnya terlihat dalam karya mereka. Single pertama mereka bertajuk "Mahabintang", sebuah lagu berkarakter pop easy listening dengan nuansa balada. Lagunya dipilih menjadi langkah awal karier Supersoul dari beberapa lagu yang sudah mereka ciptakan.

Lagu tersebut menjadi pilihan Supersoul dalam menyapa publik musik tanah air. Lagu yang dirasa pas oleh mereka dalam mewakili karakter band ini. Diharapkan, karya-karya mereka bisa diterima di pasar musik lokal. Sejauh ini, Supersoul banyak telah melakukan promo di berbagai event untuk mematangkan performa mereka di industri musik Indonesia.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Mahasiswi Ini Merantau Demi Membanggakan Orang Tuanya di Kampung
Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anak Jadi Orang Sukses