Sukses

SNSD Bakal Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-72

Girlband SNSD kabarnya akan ikut memeriahkan acara HUT Kemerdekaan RI ke-72 pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang spesial di perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2017 mendatang. Presiden Jokowi kabarnya mengundang girlband asal Korea Selatan, SNSD atau Girls' Generation untuk ikut memeriahkan HUT RI tahun ini.

 Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. (Liputan6.com)

Kabar istimewa ini diumumkan oleh Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Ayah kandung penyanyi Sherina Munaf itu membenarkan Taeyeon cs bakal datang ke Indonesia pada Agustus 2017 mendatang.

"Ada Raisa, Tulus, JFlow, Youtubers Indonesia. Nanti juga ada Girls Generation atau SNSD," ujar Triawan kepada awak media dalam jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Pemerintah telah menyiapkan serangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI mulai dari tanggal 1-30 Agustus 2017. SNSD sendiri kabarnya akan tampil di tanggal 18 Agustus 2016 di Monumen Nasional (Monas) dalam acara yang bertajuk Countdown Asian Games ke-18 untuk membuka penghitungan mundur penyelenggaraan Asian Games 2018.

 SONE sangat berharap tahun ini SNSD memberikan sesuatu yang spesial

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang rencananya bakal terselenggara mulai 18 Agustus-2 September 2018. Acara itu sendiri akan berlangsung di dua tempat, yakni Jakarta dan Palembang.

Selain menampilkan SNSD, acara ini juga akan mempertontonkan atraksi 300 drone membentuk konfigurasi cahaya lampu di langit Monas pada malam hari. Menurut Triawan Munaf, atraksi drone seperti ini akan menjadi yang kedua di dunia.

 Girls' Generation adalah sebuah girlband asal Korea

Beberapa hari sebelumnya, Triawan Munaf sempat kedapatan saling berbalas komentar dengan Hyoyeon SNSD di Instagram. "Sampai ketemu di Jakarta bulan depan. Kami sangat senang. Tak sabar bertemu denganmu disini," ujar Triawan kepada Hyoyeon.

"Aku sangat senang akan pergi ke Jakarta~!! ;) sampai ketemu bulan depan," balas Hyoyeon SNSD.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.