Sukses

Cemen: SUCA Ajang yang Luar Biasa

Stand Up Comedy Academy Indosiar 3 atau SUCA 3 kini memasuki tahap audisi yang digelar dengan dua cara.

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy Indosiar (SUCA), tidak lama lagi akan memulai musim ketiganya. Alumnus sekaligus juara pertama SUCA musim pertama, Chrismanto Eka Prastio alias Cemen angkat bicara soal acara yang melambungkan namanya tersebut.

"Ajang ini adalah ajang yang luar biasa, karena bisa melahirkan komika-komika yang belum jadi, memperkenalkan mereka ke dunia industri pertelevisian, film. Jadi kita ditempa untuk siap lebih kreatif selain jadi komika. Contohnya seperti gua, Arafah, dan lain-lain," kata Cemen saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saat ini pun, menurut Cemen, stand up comedy masih terlihat eksistensinya. Bahkan para komika-komika alumnus SUCA, saat ini sudah banyak menghiasi judul-judul sinetron sampai layar lebar.

"Alhamdulillah ya tahun ini yang gua lihat eksistensi stand up comedy masih memuncak ya. Karena sekarang rata-rata untuk yang FTV, sinetron, film, banyak yang ngambil-ngambil dari komika, dari stand up komedian," lanjut Cemen.

Ia juga mengakui bahwa lewat stand up comedy, bisa mendongkrak karier para pelakunya tak hanya di satu bidang saja.

"Jadi gua seneng banget komika sekarang itu bisa menyebar luas ke beberapa media dan bidang lah. Jadi gara-gara stand up comedy Alhamdulillah banyak teman-temen gue yang bisa berkarier lebih tinggi lagi," tutup Cemen.

Sementara itu SUCA 3 kini memasuki tahap audisi yang digelar dengan dua cara. Yang pertama, adalah audisi yang digelar di enam kota di Indonesia, yakni Bandung, Makassar, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta. Selain itu ada pula kompetisi online SUCA 3 yang akan memberikan kesempatan bagi komika se-Tanah Air.

Pemenang dari audisi online ini akan mendapat hadiah dengan total mencapai Rp 15 juta sekaligus kesempatan untuk mengikuti audisi SUCA 3 di Jakarta. Tertarik untuk mengikuti audisi online SUCA 3? Simak informasi selengkapnya di tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.