Sukses

Begini Cara Armada dalam Membuat Album

Liputan6.com, Jakarta - Membuat album merupakan tantangan bagi setiap musikus. Bisa membuat album yang disukai masyarakat dan pecinta musik di Indonesia, juga menjadi pekerjaan rumah paling berat bagi grup band Armada.

Baru-baru ini, grup band asal Palembang itu baru saja meluncurkan album teranyar yang bertajuk Maju Terus Pantang Mundur. Beberapa lagunya sudah wara-wiri di radio dan masuk dalam tangga lagu populer di Indonesia.

Yang paling akrab di telinga masyarakat, adalah lagu berjudul "Pulang Malu Tak Pulang Rindu" dan "Asal Kau Bahagia". Lagu terakhir bahkan dipilih sebagai ide cerita penggarapan film.

Lalu, apa rahasia Armada dalam membuat album berisi lagu-lagu hits dan populer?

"Kita memperhatikan proses kreatif dalam pemilihan lagu. Makanya bikin albumnya lumayan lama," kata Rizal, vokalis Armada, saat ditemui Jumat (28/7/2017).

Rizal menambahkan, ia dan rekan-rekannya di Armada berusaha untuk mengatur komposisi lagu yang tepat dalam album. "Suasana dan penempatan lagu juga penting. Makanya di album yang baru ini ada lagu-lagu di album sebelumnya yang dimasukin lagi, karena dianggap suasananya tepat," Rizal mengakhiri.

 

 

 

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Soul Sisters Ingin Menaikkan Standar Girl Band Indonesia
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Bikin Suara Speaker iPhone Makin Jernih