Sukses

Meski Tanpa Ami Wajima, Artis di C3 AFA Jakarta 2017 Makin Ramai

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu ajang budaya pop Jepang terbesar di Asia Tenggara bertajuk C3 Anime Festival Asia (C3 AFA) atau C3 AFA Jakarta 2017, telah mengumumkan deretan pengisi acara. Mereka semua akan tampil di acara yang akan digelar di JIEXPO Jakarta pada 18-20 Agustus 2017 mendatang.

C3 AFA Jakarta 2017 sendiri bertujuan untuk membawakan konten terbaru dan terbaik dari Jepang secara langsung kepada para penggemar budaya pop Jepang di Indonesia. Maka, tak heran bila banyak agenda dan pengisi acara yang dirasa mampu memuaskan hasrat pecinta budaya Jepang.

C3 Anime Festival Asia 2017. (AFA)

Dari ranah anime, akan dimunculkan beberapa penayangan anime. Black Butler: Book of the Atlantic di day stage dengan booth khusus, Frame Arms Girls beserta Rika Abe yang mengisi suaranya, hingga penayangan khusus Hatsune Mike Expo 2016 Japan Tour.

Di sisi lain, para pecinta musik Jepang akan kembali menikmati penampilan dari May'n yang bergabung di panggung I Love Anisong. May'n akan menggantikan Ami Wajima yang terkendala masalah kesehatan dan akan tampil pada Sabtu, 19 Agustus 2017.

Ami Wajima, salah satu penyanyi wanita Jepang. (jurnalotaku.com)

Lebih lengkap, pada Sabtu, 19 Agustus 2017, panggung akan diisi oleh Fhana, Konomi Suzuki, May'n, dan Tomohisa Sako. Lalu pada Minggu, 20 Agustus 2017, panggung diisi oleh Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets, Kradness, Luna Haruna, dan Shiena Nishizawa.

Sementara itu, C3 AFA Jakarta 2017 juga akan memiliki tiga tamu spesial yang antara lain adalah Cleanero, Eve, dan Takaaki Natsuhiro. Cleanero sangat terkenal di situs berbagi video Jepang Nico Nico Douga. Eve dikenal sebagai penyanyi-penulis lagu sekaligus desainer yang telah memiliki dua album. Sementara Takaaki Natsushiro yang sebelumnya dikenal sebagai Yuei dan P-ch! telah menyanyikan berbagai lagu tema anime olahraga yang salah satunya Yowamushi Pedal New Generation.

Takaaki Natsushiro. (AFA)

Tiket C3 AFA Jakarta 2017 dijual dengan harga variatif bergantung kepada kelas dan paketnya, mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 2,1 juta yang terbagi dalam sejumlah kelas dan paket. Tiket bisa didapatkan melalui loket.com di event Anime Festival Asia 2017.

Sebelum C3 AFA Jakarta 2017, acara ini dikenal dengan nama AFA yang pertama kali digelar pada 2008 di Singapura. Acara ini berisi konser artis dan program panggung Jepang yang disebut sebagai event pop culture Jepang terbesar di Asia Tenggara.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Setelah Joget Lalu Main Sinetron, Caisar Banjir Hujatan
Artikel Selanjutnya
Begini Metamorfosis Wajah Ayu Ting Ting