Sukses

SNSD Disebut Simbol Seks, Ini Reaksi Fans Indonesia

Kedatangan SNSD ke Indonesia menuai pro dan kontra. Sebuah opini negatif tentang girlband ini bahkan menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Girlband asal Korea Selatan, SNSD atau Girls' Generation dikabarkan akan hadir di Indonesia, Agustus 2017 mendatang. Sayang, kehadiran delapan perempuan cantik ini justru menimbulkan berbagai komentar negatif.

Beberapa pihak menyayangkan kabar yang menyebutkan bahwa kelompok sering tampil dengan pakaian mini ini akan hadir di perayaan HUT RI ke-72 mendatang.

Bahkan opini negatif seorang warganet di Twitter menjadi viral. Tak hanya di media sosial, kicauan dari akun @EllyRisman tersebut bahkan disitir oleh Koreaboo, media mengenai K-Pop berbahasa Inggris yang terbilang populer. Koreaboo mengulas hal ini dalam tulisan bertajuk "Indonesian Politicians Outraged Over Girls’ Generation’s Upcoming Visit" atau Politisi Indonesia Marah atas Kedatangan Girls' Generation. 

Pasalnya, akun tersebut tak hanya menganggap bahwa kehadiran SNSD di Jakarta untuk merayakan HUT RI bukanlah hal yang pantas. Pemilik akun ini bahkan menyebut SNSD sebagai simbol seks, dan bahkan pelacuran.

 "Ya Allah pak, bukannya girlband ini penuh simbol seks & pelacuran Pak?mau kita suguhkan utk anak muda kita di hari proklamasi?#yangbeneraja!" tulis pemilik akun yang berprofesi di bidang parenting ini pada Jumat, (28/7/2017).

Untuk memperkuat pendapatnya, pemilik akun ini juga memuat sejumlah berita mengenai keseksian artis K-Pop dari situs online Tanah Air. Hanya saja setelah ditelusuri, berita-berita ini ternyata tidak berkaitan dengan SNSD.

Kicauan itu pun menuai berbagai reaksi dari penggemar SNSD—atau Sone—di Indonesia. Rentetan tweet dari pemilik akun ini dibalas ratusan bahkan ribuan kali oleh warganet, terutama Sone.

"Dan saya juga merasa masih ada tutur kata yang baik buat ibu elly untuk jangan asal bunyi bilang SNSD "simbol seks" dan "pelacuran"," tulis akun @clemira.

Selain itu, akun @PutuBlossom menulis "Tweet ibu kalo diliat netizen korea, bisa dibully habis-habisan loh. Jaga lisannya bu, SNSD itu ikon kebanggaan dan kesayangan rakyat korea".

 

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.