Sukses

Eclat, Menjawab Masalah Generasi Milenial Lewat Lagu

Liputan6.com, Jakarta - Sejak 2015, satu band bernama Eclat Story terbentuk dan mengawali kariernya di salah satu situs berbagi video terbesar. Group band yang berawal dari pertemanan para mahasiswa itu terdiri dari Willy Anggawinata, Clara Ayu Sheila, Jefta Jasson, dan Louis Xander.

Diproduseri oleh Yosua Gunawan, band yang kini bernama Eclat itu dikenal karena banyak membuat video cover lagu untuk situs Youtube. Beberapa lagu hits Indonesia maupun mancanegara di-cover oleh Eclat dengan sentuhan yang berbeda dari segi musikalitas. Sebut saja video cover lagu "Asal Kau Bahagia" dari Armada yang menembus hampir 3 juta views.

Tak hanya itu, masih banyak lagi beberapa lagu cover yang dibawakan Eclat hingga mencapai jutaan views. Kesuksesan Eclat membuat para personelnya semakin serius menggeluti dunia musik. Mereka pun meluncurkan single perdana yang berjudul "Nyatanya".

Sebuah lagu yang tercipta untuk menjawab salah satu masalah terbesar yang dialami masyarakat Milenial, yang tak lain adalah "move on". Eclat membawakan single pertama mereka dengan komposisi yang sangat unik, yaitu sebuah lagu cinta bernuansa sedih namun dikemas dalam alunan up-beat.

Eclat, band balada asal Indonesia. (WebTVAsia)

"Lagu "Nyatanya" tidak seperti lagu-lagu sedih atau patah hati pada umumnya yang dibawakan secara ballad, karena kita percaya bahwa keberanian untuk melangkah hanya dapat tercipta ketika kita berhenti melukai diri kita sendiri dan berani untuk memilih kebahagiaan. Ini saatnya untuk melangkah bersama Eclat Story, Nyatanya," ujar Yoshua Gunawan dalam acara Launching Single Nyatanya di kawasan Menteng, yang disampaikan dalam bentuk rilis kepada Liputan6.com.

Dalam kesempatan itu juga Eclat mengajak fans yang beruntung melalui campaign oleh mereka dan WebTvAsia. Di situ, mereka memutar secara eksklusif videoklip lagu "Nyatanya". Mereka baru akan mengunggahnya melalui akun Eclat Story pada 2 Agustus 2017.

Eclat berharap single pertamanya ini dapat diterima dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut menjadi motivasi yang sangat besar agar Eclat bisa terus berkarya.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Punya Fans Anak-Anak, Naff Bersyukur