Sukses

Sandy Thema Tegaskan Karakter di Single Sudah, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan single terdahulu, penyanyi Sandy Thema kembali menunjukkan kebolehannya dengan merilis single terbaru bertajuk 'Sudah'. Lagu ini bisa dibilang cukup menegaskan karakter bermusik Sandy.

Single bertemakan cinta dan kasih sayang tersebut, dibungkus dengan nuansa musik melankolis yang sesuai dengan warna musik Sandy selama ini. Sangat terlihat bagaimana Sandy mencoba mengeksplor sound, ide dan inspirasi yang lebih fresh untuk dipadukan dengan materi lagu yang benar-benar cocok dengan karakter suara vokalnya.

Sandy Thema (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Single 'Sudah' adalah ekspresi dan hasil pemikiran Sandy Thema tentang cinta dan harapan yang seharusnya didapatkan siapa saja dari orang terdekat, kekasih, atau keluarga. Di lagu ini, Sandy menceritakan bahwa pada akhirnya setiap orang harus bisa menerima kenyataan, sedih namun melegakan. Sandy butuh satu tahun untuk menciptakan single 'Sudah' ini," ungkap Sandy saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Lagu "Sudah" diciptakan sejak 2011. Tapi, waktu itu Sandy hanya menyimpannya sendiri dan belum berani menunjukkannya kepada siapa-siapa. Akhirnya, dia pun mencoba mendengarkannya pada dua orang sahabat. Menurut mereka, lagu ini sedap dikuping dan harus masuk untuk album kedua Sandy.

"Sudah" diproduseri oleh Sinyo Luntungan. Sound production yang lebih fresh dan modern, ditambah dengan vocal production yang dikemas secara keren, memberikan lagu "Sudah" sebagai karya yang cukup kuat, catchy dan berbobot.

Lagu tersebut juga sudah dibuatkan video klipnya. Bahkan, deretan artis cantik seperti Aura Kasih, Elvira Devinamira, Michelle Ziu, Paula Verhoeven, Shandy Aulia dan Zaskia Sungkar terlibat di dalamnya.

"Alur cerita dibuat dua arah, pertama Sandy seolah menerima ditinggalkan oleh para sosok-sosok cantik tersebut, yang kedua seolah-olah malah sosok-sosok cantik tersebut yang terpaksa rela ditinggalkan Sandy Thema," terang dia.

Lagu cinta yang sederhana, tidak rumit, dikemas dengan lirik yang tidak sulit untuk dicerna, menjadikan lagu ini sebagai suatu komposisi yang baik. Ditambah lagi alunan instrumen piano yang mendominasi semakin membuat lagu ini memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi untuk didengar. Easy listening dan sangat catchy, Sandy sangat optimis dengan lagu ciptaannya ini diterima di masyarakat secara luas.

 

Artikel Selanjutnya
Punya Fans Anak-Anak, Naff Bersyukur
Artikel Selanjutnya
Lagu Baru Naff, Kado Ultah untuk Tantri Kotak