Sukses

Oki Setiana Dewi Gandeng Eks PSK Dolly Surabaya

Ide muncul setelah Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis berkeliling Kota Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan game Patata Rush, Oki Setiana Dewi dan adiknya Ria Ricis, memberikan kejutan baru untuk penggemarnya di Kota Surabaya. Ide itu muncul setelah keduanya berkeliling Surabaya. Hingga akhirnya terpikir untuk menggandeng wanita yang pernah bekerja sebagai PSK (pekerja seks komersial) di Dolly.

Setelah melakukan survei dan bekerja sama, akhirnya Oki Setiana menggandeng UKM Saiki Mampu Jaya yang beranggotakan eks Dolly. UKM ini awalnya adalah hasil bimbingan dan binaan oleh Pemkot Surabaya dan Disperindag Surabaya.

"Iya, saya dan Ria (Ria Ricis, adiknya) bersama tim Surabaya Patata, men-support UKM Dolly Saiki Mampu Jaya dengan cara memberikan sandal gratis hasil produksi UKM Dolly pada tiap pembelian 2 boks patata di outlet resmi kami," ujar Oki dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (31/7/2017).

UKM Dolly Saiki Mampu Jaya kini telah mampu memproduksi ribuan sandal, sepatu, dompet, kain batik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Melihat hasil karya mereka yang cukup layak dijual, Surabaya Patata (SP) sangat ingin men-support produk tersebut.

"Support produk lokal ini bertujuan agar komunitas di UKM Dolly, yang saat sedang melakukan perubahan menjadi lebih baik, akan semakin dikenal banyak orang dan memberi impact peningkatan jumlah produksi UKM itu sendiri. Ini harapan kami ya," ucap Ria Ricis.

Selain itu, SP akan terus meningkatkan kerja sama untuk membuktikan bahwa yang kekinian dan yang lokal bisa berdampingan dan saling mendukung. Warga Surabaya dan luar kota pun merespons cukup positif dengan visi dari SP.

"Kita bersama tim SP pun mengajak masyarakat agar lebih mencintai produk lokal di kotanya sendiri, yang tidak kalah ciamik dengan produk luar negeri. Ini yang perlu kita sosialisasikan. Harus percaya diri menggunakannya," pungkas Oki.

Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi di Surabaya

Surabaya Patata berharap, langkah seperti ini bisa terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan kekinian lainnya agar turut membangun UKM lokal bersama-sama.

 

Simak video menarik berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.