Sukses

Catat, 6 Film Indonesia Ini Tayang Agustus 2017

Liputan6.com, Jakarta Bulan baru, film baru. Termasuk juga film Indonesia, tentunya.

Berbeda dari bulan Juli kemarin yang bertabur film horor, film karya sineas Tanah Air yang tayang pada bulan ini akan didominasi oleh film bergenre komedi. Namun jangan salah sangka, meski sama-sama komedi, film-film ini mengangkat topik yang beragam. Ada film keluarga hingga komedi romantis.

Bagi Anda yang ingin hiburan lain, film dengan genre dokumenter dan drama pun akan turut menghiasi hari para pecinta film Indonesia.

Jadi, apa saja film Indonesia yang akan tayang pada Agustus 2017? Liputan6.com merangkumnya untuk Anda:

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 7 halaman

Banda The Dark Forgotten Trail

Banda The Dark Forgotten Trail adalah film dokumenter yang disutradarai oleh Jay Subyakto dan diproduksi oleh LifeLike Pictures, dan akan mulai tayang pada 3 Agustus mendatang. Aktor Reza Rahadian turut serta dalam film ini sebagai narator bahasa Indonesia, sedangkan Ario Bayu sebagai narator bahasa Inggris.

Mengisahkan tentang Kepulauan Banda pada zaman dahulu yang menjadi incaran bangsa Eropa karena menghasilkan biji pala yang yang bisa dibilang berharga dan memiliki nilai tinggi. Selain itu, film ini juga menceritakan pembantaian massal dan perbudakan pertama di Nusantara. Namun, di balik itu semua, muncul sebuah semangat kebangsaan dan identitas multikultural yang lahir menjadi warisan sejarah dunia.

Bagi pecinta film dokumenter, film ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu senggang Anda. Terlebih genre film dokumenter masih jarang sekali tayang di bioskop Indonesia.

 

2 dari 7 halaman

Rafathar The Movie

Rafathar The Movie

Dibintangi oleh anak Raffi Ahmad, film yang disutradarai oleh Bounty Umbara ini memiliki genre aksi komedi. Tak ketinggalan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga turut ambil bagian dalam film tersebut.

Film ini menceritakan tentang penculikan Rafathar, bayi super dengan kekuatan telekinetik yang mampu mengendalikan logam. Penculikan ini dilakukan oleh Jonny Gold (Raffi Ahmad) bersama rekan kerjanya Popo Palupi (Babe Cabita). Kehadiran Rafathar perlahan memberikan arti tersendiri kepada Jonny dan Popo. Perjalanan mereka perlahan mulai membuka sebuah konsipirasi besar dan asal usul kekuatan Rafathar.

Rafathar The Movie akan hadir di bioskop Indonesia pada 10 Agustus 2017.

3 dari 7 halaman

Berangkat!

Jano (Tarra Budiman) adalah seorang mahasiswa Teknik Kimia yang menghabiskan waktu luangnya sebagai pekerja paruh waktu di toko musik Aksara. Jano mempunyai kendala dalam bersosialisasi, itulah sebabnya hingga usianya beranjak 22 tahun Jano masih sering di-bully, tetapi Jano selalu memiliki Joana (Ayushita Nugraha) dan Dika (Ringgo Agus Rahman) yang selalu mendampingi Jano.

Jano kemudian jatuh cinta kepada salah seorang pelanggan Aksara bernama Kayla (Annisa Pagih). Jano diberikan tiga tiket konser musiknya di Bali oleh Kayla. Berbekal uang seadanya, ketiga sahabat itu menyewa mobil VW Combi tua dari Gimbal (Tanta Ginting) yang mengantar mereka dari Jakarta, Malang, sampai Bali

Film ini bergenre drama komedi dan akan tayang 3 Agustus 2017.

 

4 dari 7 halaman

The Underdogs

The Underdogs adalah sebuah film komedi yang menyoroti fenomena YouTuber yang kian marak di Tanah Air. Film yang akan rilis pada 10 Agustus 2017 diproduksi oleh Starvision Plus dengan musik oleh rapper Indonesia Saykoji.

Mengisahkan tentang empat orang sahabat yaitu Eli (Sheryl Sheinafia), Nanoy (Babe Cabita), Dio (Brandon Salim) dan Bobby (Jeff Smith) yang berusaha menjadi terkenal dengan menjadi Youtubers. Namun, mereka harus berakhir dalam kesialan saat membuat video perdana mereka. Di balik itu, mereka pantang menyerah dalam berusaha meraih kesuksesan di YouTube. Young Lex, Han Yoora dan juga Ernest Prakasa juga turut meramaikan film ini.

 

5 dari 7 halaman

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2

Bagian kedua film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa, akan segera hadir. Sama seperti sebelumnya, Warkop DKI Reborn 2 masih dibintangi Vino Bastian, Tora Sudiro dan Abimana Aryasatya.

Film yang disutradarai Anggy Umbara ini akan dirilis pada 31 Agustus mendatang.

6 dari 7 halaman

A, Aku, Benci Dan Cinta Movie

"A" Aku, Benci Dan Cinta Movie dijadwalkan rilis pada tanggal 16 Agustus 2017. Film yang diproduksi oleh MD Pictures ini dibintangi oleh artis populer Tanah Air seperti Indah Permatasari, Jefri Nichol, Brandon Salim, dan Amanda Rawles.

Film ini menceritakan kisah cinta remaja SMA. Seorang gadis cantik bernama Anggia (Indah Permatasari) menganggap makhluk yang paling menjengkelkan dan menyebalkan di sekolahnya adalah Alvaro (Jeffry Nichols). Masalahnya, Alvaro kini jadi ketua OSIS, dan sedangkan Anggia menjadi wakilnya.

Seiring berjalannya waktu, Anggi semakin mengenal sisi lain dari Alvaro dan perlahan muncul rasa suka. Begitu pula sebaliknya dengan Alvaro. Namun situasi mereka sangatlah rumit. Ada juga Alex ( Brandon Salim) di dalam kehidupan Anggia. Sementara Alvaro masih mempunyai Athala (Amanda Rawles), seorang gadis yang masih terbaring koma. (Khansa Olivia)

Artikel Selanjutnya
Manado Jadi Tuan Rumah Festival Film Indonesia 2017
Artikel Selanjutnya
Siap-Siap, Golden Memories Vol 2 Tayang Perdana Malam Ini