Sukses

Reza Rahadian Ingin Perankan Tokoh Ekstrem

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian belum puas dengan pencapaiannya sebagai seorang aktor. Padahal, aktor 30 tahun itu telah membintangi berbagai judul dan menerima sejumlah penghargaan bergengsi.

Bila boleh berharap, Reza Rahadian mengaku ingin kembali membintangi sebuah tokoh terkenal dalam film selanjutnya. Tidak seperti B.J Habibie yang ia perankan di film Habibie & Ainun dan Rudy Habibie, Reza ingin memerankan tokoh yang ekstrem.

Reza Rahadian ketika memerankan tokoh B.J Habibie dalam film Rudy Habibie. (Istimewa)

"Maunya sih main film biopik, memerankan seorang tokoh lagi. Tapi tokoh yang sangat ekstrem, yang sangat eksentrik. Tokoh yang punya pemikiran-pemikiran yang sangat liar," kata Reza Rahadian, saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

Menurut Reza Rahadian, Indonesia dengan sejarah politiknya memiliki tokoh-tokoh yang ekstrem. Bintang film My Stupid Boss itu berharap bisa memerankan salah satu tokoh tersebut.

"Entah dalam pergerakan politik atau sebagai pemuda yang memiliki pemikiran luar biasa. Tokoh-tokoh kita di zaman dulu, di era 1940-an sampai 1950-an," ujar Reza Rahadian.

Reza Rahadian mengakui, pengalamannya memerankan tokoh B.J Habibie telah memberikan kesan tersendiri baginya. Apalagi, dari tokoh tersebut, Reza Rahadian diganjar penghargaan berkelas internasional.

Reza Rahadian (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saat kemarin saya di Asia Pasific ke 57 (APFF 2017 di Phanghnom sebagai Best Actor) itu menang dari film Rudy Habibie. Nah buat saya, film biopik yang membawa saya kemudian bisa memperoleh predikat tersebut di Asia Pasific," tutur Reza Rahadian.

"Buat saya itu festival penting, sudah 57 tahun festival itu berdiri. Mungkin di kategori pemeran utama, terakhir yang pernah mendapatkan penghargaan kalau saya tidak salah adalah Ria Irawan dan Christine Hakim," kata Reza Rahadian. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
7 Artis Ini Perankan Tokoh Pahlawan Bangsa di Film
Artikel Selanjutnya
Uniknya Poster Film Jomblo yang Didaur Ulang