Sukses

Reza Rahadian Anti-Nonton Film untuk Referensi Akting

Akting memikat yang selama ini dilakukan Reza Rahadian murni hasil jerih payahnya mengolah peran.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai aktor langganan Piala Citra, Reza Rahadian punya cara khusus dalam mengolah kemampuan aktingnya di setiap film. Bahkan, ia menghindari menjadikan gaya berakting aktor lain sebagai referensi dalam berakting.

Dijelaskan bintang film Habibie & Ainun, menonton film dan melihat peran yang dimainkan seorang aktor di film sering kali jadi cara untuk mengasah akting. Namun, Reza Rahadian memilih untuk tidak melakukan hal tersebut.

"Saya enggak pernah menggunakan film sebagai referensi tontonan untuk bermain, enggak ada. Karena saya paling menentang hal itu," ujar Reza Rahadian ditemui di kawasan Pasaraya Grande, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

Jika ada sutradara yang memintanya menjadikan sebuah film atau peran sebagai referensi berakting, Reza Rahadian otomatis menolak hal itu. Baginya, akting tak melulu dipelajari dengan memperhatikan peran dan film orang lain.

"Saya paling enggak suka kalau dikasih referensi sama director. Misal ada director bilang 'loe berperan sebagai ini, loe nonton film ini ya'. Itu saya enggak akan dapat (aktingnya) dan enggak akan nonton," Reza Rahadian menjelaskan.

Reza Rahadian menilai, banyak cara yang bisa dilakukan seorang aktor untuk mendalami sebuah peran tanpa harus menjadikan akting orang lain sebagai referensi.

"Bisa ngobrol langsung sama narasumbernya, bisa baca-baca, banyaklah. Enggak harus nonton film dan memperhatikan (akting) mereka," Reza Rahadian mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.