Sukses

Usia Sudah 73, Penyanyi Elly Kasim Asyik Joget di Konser Tunggal

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi berdarah Minangkabau, Elly Kasim, baru saja menggelar konser bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang. Konser tersebut digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 29 Juli 2017 lalu.

Seperti dilaporkan VOA melalui Vidio.com, Rabu (2/8/2017), Elly Kasim membawakan sebanyak 17 lagu andalannya yang bernuansa Minang. Sebut saja "Dindin Badindin", "Ayam Den Lapeh", "Bapisah Bukannyo Bacarai", sampai "Tinggalah Kampuang".

Elly Kasim (Instagram)

Penyanyi legendaris Tanah Air ini membawakan lagu-lagu tersebut dalam konser yang digelar selama lebih dari dua jam. Tak hanya bernyanyi, Elly Kasim juga ikut menari bersama para penari latar dalam lagu "Si Nona".

Setelah berinteraksi dengan penonton, musikus legendaris lain yang juga sahabat Elly Kasim, Titiek Puspa, naik ke atas panggung. Keduanya berduet menyanyikan lagu "Ayam Den Lapeh" sambil diiringi nyanyian dari para penonton.

Elly Kasim dan Titiek Puspa

Deretan penyanyi Indonesia ikut meramaikan konser ini. Kekaguman pun diungkapkan oleh Elly Kasim kepada para penyanyi muda yang ada di atas panggung seperti Judika, B3, hingga Rancak Voice.

"Bayangkan, Judika seorang idol bisa dan mau membawakan lagu daerah Minang dengan sangat bagus sekali. Be3 juga membuat saya salut kepada anak-anak muda yang seperti ini. Terima kasih B3, terima kasih Judika," kata Elly Kasim seusai konser kepada VOA.

Judika, Titiek Puspa dan Be3 dipastikan tampil di konser tunggal penyanyi senior Elly Kasim

Mengakhiri konser, seluruh pengisi acara tampil bersama di atas panggung. Mereka menyanyikan lagu Minangkabau sebagai salam perpisahan. Konser tersebut juga menampilkan beberapa karya budaya Minang dan disaksikan oleh penonton lintas generasi.

Di usia 70-an, Elly Kasim juga sempat berpesan kepada para seniman Indonesia agar tidak berhenti berkarya dan menyenangkan orang.

Simak videonya di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
G-Dragon Buka Konser Act III: M.O.T.T.E dengan Heartbreaker
Artikel Selanjutnya
Penampilan Menawan Indah Kurnia bersama Twilite Orchestra