Sukses

Main di Saur Sepuh, Adjie Pangestu Kesulitan Berbahasa Baku

Menurut Adjie Pangestu, untuk mengatasi berbagai kesulitan, setiap pemain Saur Sepuh The Series rajin melakukan pembacaan sebelum syuting.

Liputan6.com, Bogor - Adjie Pangestu terlibat dalam serial drama kolosal terbaru, Saur Sepuh The Series. Dalam sinetron produksi Sinemart tersebut, ia berperan sebagai seorang panglima perang bernama Senopati Indra Kumala.

Meski sudah senior di dunia akting, rupanya Adjie Pangestu masih menjumpai kesulitan dalam berperan. Tak sama dengan cara berkomunikasi sehari-hari, dalam serial ini ia dituntut untuk menuturkan kalimat dengan bahasa baku.

Adjie Pangestu dan aktor lainnya memainkan adegan saat syuting Saur Sepuh di kawasan Cibinong, Jawa Barat, Rabu (2/8). Film Saur Sepuh sendiri dirilis tahun 1987 dan dibintangi oleh Fendy Pradana serta Harto Kawel. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Seperti tadi, 'Ada apa dengannya? Apa yang harus dilakukan dengan para prajurit itu, Pati Gotawa?' Jadi kata-kata baku, bukan hari-hari kayak, 'Eh, ngapain tuh' itu kan beda," ujar Adjie Pangestu kepada Liputan6.com di sela-sela syuting di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/8/2017).

Untuk mengatasi kesulitan ini, setiap pemain harus rajin melakukan reading (pembacaan naskah) sebelum syuting dimulai. Dengan kepiawaian para aktor yang terlibat, kesulitan tersebut bisa dilalui dengan mudah.

"Ya, gue percaya sih pemain-pemain kita sudah terbiasa stripping. Mereka sudah terbiasa, penuh dengan tekanan. Jadi gue rasa mereka pasti bisa memerankan karakter-karakter itu," ujar Adjie Pangestu, yang namanya melambung bekat sinetron kolosal Mahkota Majapahit (1994).

Para pemain melakukan adegan saat syuting Saur Sepuh di kawasan Cibinong, Jawa Barat, Rabu (2/8). Saur Sepuh sendiri telah memulai proses syutingnya sejak November 2016 lalu dan akan segera tayang di SCTV. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saur Sepuh adalah judul sandiwara radio yang pernah kondang di tahun 1980-an. Saur Sepuh The Series adalah adaptasi dari sandiwara radio tersebut. Legenda di Tanah Jawa ini bercerita tentang perjalanan seorang pendekar sakti bernama Brama Kumbara (Samuel Zylgwyn) yang kelak menjadi pemimpin di salah satu kerajaan. Saur Sepuh The Series akan tayang perdana 14 Agustus 2017 di SCTV.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.