Sukses

Yuni Shara Nyanyikan Soundtrack Saur Sepuh The Series

Liputan6.com, Jakarta - Penayangan sinetron aksi kolosal Saur Sepuh The Series di SCTV sudah lama ditunggu. Penonton setia SCTV tak sabar menanti lantaran sudah sebulan terakhir teaser promonya wara-wiri di layar SCTV. Penantian penonton pun kian tak terbendung usai munculnya video yang memperlihatkan penyanyi Yuni Shara ambil bagian dalam mengisi soundtrack sinetron teranyar Sinemart tersebut.

Sebelumnya, penyanyi yang jadi salah satu juri program Mikrofon Pelunas Utang Indosiar ini sempat disangka bakal ikut bermain. Pasalnya, ia pernah mengunggah video tengah berlatih silat sambil terbang dan mempromosikan Saur Sepuh The Series di akun Instagramnya. Belakangan, baru diketahui ternyata saat itu Yuni tengah berlatih untuk membuat video soundtrack saja.

Yuni Shara sendiri didapuk langsung Sinemart untuk menyanyikan lagu soundtrack Saur Sepuh The Series. Lagunya berjudul "Selamanya Aku Milikmu". Saat mendengar melodi lagunya, ternyata sejumlah warganet merasa tak asing. Lagu ini dibilang mirip dengan lagu Mandarin.

Setelah diusut, melodi lagu ini ternyata memang benar-benar mirip dengan sebuah lagu Mandarin berjudul "Tong Hua" atau dalam bahasa Inggris ditulis Fairy Tale. Lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi asal Malaysia Michael Wong dan cukup populer di Tiongkok. Bahkan, salah satu personel grup Twins, Charlene Choi, sampai meng-cover-nya.

Namun, tak berarti "Selamanya Aku Milikmu" adalah hasil menjiplak. "Selamanya Aku Milikmu" rupanya adalah versi Indonesia dari lagu "Tong Hua". Yuni Shara sudah menjelaskannya sendiri lewat kolom komentar di Instagramnya, @yunishara36. Dikatakan oleh kakak diva Indonesia Krisdayanti tersebut bahwa lagu ini sudah mempunyai izin.

“Sama seperti lagu OST Return of the Condor Heroes, Meteor Garden juga Tong Hua. Memang lagu Mandarin versi Indonesia. Semua lagu-lagu saduran yang saya bawakan sudah ber-ijin..... Terima kasih atas perhatiannya,” tulis Yuni Shara.

Selain dikenal karena lagu lawas, Yuni Shara diketahui memang sering menyanyikan versi Indonesia dari lagu Mandarin. Ini dilakukannya setelah kesuksesan lagu "Siapa Yang Merubah Hatiku". Lagu tersebut adalah soundtrack serial Return of the Condor Heroes atau di sini populer dengan judul Pendekar Rajawali. Serial itu dulu tayang di Indosiar dan jadi legenda tersendiri bagi pencinta serial Asia pada tahun 90-an.

 

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Kejutkan Fans Indonesia dengan Lagu Chrisye
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca