Sukses

6 Film Tora Sudiro Paling Kocak

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tertangkapnya Tora Sudiro karena kasus narkoba, menjadi satu hal mengejutkan dari dunia sinema Indonesia. Sejak tulisan ini dimuat, Kamis (3/8/2017), Tora tengah diamankan di Kepolisian Mero Jakarta Selatan.

Pihak Kepolisian juga mengonfirmasi bahwa aktor yang bermain di film Warkop DKI Reborn itu diamankan bersama dengan barang bukti narkoba. Diketahui juga bahwa sang istri, Mieke Amalia, ikut diamankan bersama sang aktor.

Terkait kabar tersebut, Kapolres Jakarta Selatan, AKBP Iwan Kurniawan, membenarkan adanya penangkapan Tora Sudiro. "Iya, nanti mau dirilis ya," ujar Iwan Kurniawan saat dihubungi Liputan6.com, Kamis siang.

Di luar itu semua, aktor kelahiran Jakarta, 10 Mei 1973 itu telah bermain di banyak film. Kebanyakan jenis film yang dimainkannya adalah drama dan komedi. Tentu saja di situ Tora Sudiro tampil dengan aktingnya yang sangat khas.

Lantas, apa saja film-film yang membuat Tora Sudiro menjadi pusat perhatian para pecinta film Indonesia? Simak selengkapnya di bawah ini.

Simak juga video berikut ini:

1 dari 7 halaman

Arisan!

Selama bermain di film Arisan!, Tora Sudiro tampil sebagai karakter utama pria bernama Sakti. Di situ, ia bermain dengan beberapa aktris wanita ternama seperti Cut Mini dan Rachel Maryam.

Poster film Arisan

Puncak dari totalitas Tora Sudiro dalam film ini bukan sekadar yang penampilannya yang terbilang kocak. Ia juga harus beradegan ciuman dengan Surya Saputra ketika karakternya sadar dirinya adalah seorang gay.

2 dari 7 halaman

Nagabonar Jadi 2

Dalam Nagabonar Jadi 2, Tora Sudiro memerankan Bonaga, putra dari Nagabonar yang dimainkan Deddy Mizwar. Ia pun dinilai piawai dalam membawakan karakter Bonaga yang digambarkan sebagai pengusaha sukses.

Film Nagabonar Jadi 2. Foto: via inspiratorfreak.com

Di sini, Tora memilih untuk beradegan dengan watak serius. Namun, bukan berarti film ini minim adegan kocak. Beberapa ekspresi Tora Sudiro ketika Bonaga merasa galau harus menggusur perkebunan milik sang ayah demi usahanya ataukah harus membatalkannya.

3 dari 7 halaman

Quickie Express

Penampilan Tora Sudiro di Quickie Express terbilang apik. Dikarenakan, akting sang aktor di film berjenis komedi ini benar-benar lepas. Namun begitu, ia tak tampil kocak sendirian. Ada Aming dan Lukman Sardi yang menemaninya.

Poster film Quickie Express

Tora Sudiro sendiri berperan sebagai Jojo, pemuda yang bekerja sebagai pria panggilan di sebuah usaha berkedok layanan pizza bernama Quickie Express. Selain akting komedi, Tora juga harus tampil serius di beberapa bagian.

4 dari 7 halaman

D'Bijis

Sebagai tokoh utama film D'Bijis, Tora Sudiro memerankan Damon, seorang vokalis band yang memiliki nama The Bandits. Dalam film ini, Tora kembali terlihat lepas dengan watak Damon yang suka bercanda.

Adegan dalam film D'Bijis. (indonesianfilmcenter.com)

Hebatnya, berkat D'Bijis, Tora Sudiro berhasil menyabet piala di Indonesian Movie Awards 2007 dalam kategori Aktor Terfavorit. Ia mengalahkan El Manik (Berbagi Suami), Fauzi Baadila (Tentang Dia), Nicholas Saputra (Janji Joni), dan Winky Wiryawan (Ruang).

5 dari 7 halaman

Namaku Dick

Meskipun berjudul Namaku Dick, bukan berarti karakter utama yang dimainkan Tora Sudiro bernama Dick. Di sini ia tampil sebagai Bama, seorang pria sukses yang memiliki masa kecil kurang menyenangkan dengan cinta pertamanya.

Film Namaku Dick. (speakindonesia)

Karakter Bama yang terbilang playboy, diperankan secara apik oleh Tora Sudiro dalam film ini. Bahkan, dalam beberapa adegan kemunculan "Dick" Tora berhasil menimbulkan kegelian tersendiri kepada penonton.

6 dari 7 halaman

Wakil Rakyat

Tampil sebagai Bagyo, keterlibatan Tora Sudiro dalam film komedi bernuansa politik ini terbilang menggelitik. Meskipun Bagyo digambarkan sebagai pria serius yang dilanda beragam musibah, Tora tetap memainkannya dengan sangat santai.

Film Wakil Rakyat yang dibintangi oleh Tora Sudiro. (impawards.com)

Penampilan Tora Sudiro dalam film selalu terbilang cukup rapi dan ia terlihat banyak mengenakan kemeja dan dasi ketika Bagyo diminta untuk menjadi seorang calon wakil rakyat.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2