Sukses

Rindu, Anak Ustaz Jefri Al Buchori Pakai Baju Sang Ayah

Ustaz Jefri Al Buchori wafat dengan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa empat tahun sudah Ustaz Jefri Al Buchori pergi untuk selama-lamanya. Ulama yang akrab disapa Uje itu meninggal dunia pada 26 April 2013 silam setelah mengalami kecelakaan.

Uje mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta dini hari. Motor gede yang dikendarai Ustaz Jefri Al Buchori menabrak pohon palem di tepi jalan sementara tubuhnya terpental sekitar 3-4 meter.

 Uje dan Pipik

Kepergiaan Uje yang mendadak tentunya menyisakan luka mendalam bagi sang istri, Pipik Dian Irawati dan keempat anak mereka yang masih kecil. Bahkan si sulung Adiba, saat itu masih berumur 13 tahun.

Kini Adiba sudah berumur 17 tahun. Ia pun semakin tegar dan kuat hidup sebagai anak yatim. Namun, tak jarang Adiba dilanda kerinduan sosok Ustaz Jefri Al Buchori.

Selain doa, Adiba rupanya punya cara sendiri untuk mengobati rasa rindunya pada sang ayah tercinta. Gadis cantik berjilbab itu terlihat mengenakan baju milik Ustaz Jefri Al Buchori.

"Miss you" kata Adiba saat mengunggah fotonya mengenakan sweater bertuliskan 'Harley Davidson' milik Ustaz Jefri Al Buchori. Jaket tersebut rupanya kerap dikenakan sang Uje ketika sang ustaz pergi mengendarai motor gedenya.

 Anak sulung Ustaz Jefri Al Buchori, Adiba [foto: instagram]

Tak hanya Adiba, warganet rupanya juga banyak yang merindukan sosok Ustaz Jefri Al Buchori. Tak heran, saat Uje wafat, ribuan orang mengantar jenazahnya ke peristirahatan terakhirnya.

"Aku rindu ayahmu juga," ujar @ino_wicaksono.

"Kangen ceramahnya smpe skrg suka liat di youtube @adibakhhanza," sahut @buher81.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.