Sukses

Selain Ryan Thamrin, 5 Dokter Ini Juga Terkenal sebagai Artis

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya dr Ryan Thamrin atau yang dikenal sebagai Dr Oz Indonesia, membuat banyak masyarakat terkejut. Terutama rekan-rekan Ryan Thamrin serta para pemirsa setia acara yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta itu.

Dr Ryan Thamrin meninggal dunia pada Jumat (4/8/2017) pukul 03.30 pagi WIB di Pekanbaru, Riau. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kematian pria yang kerap dipanggil Dr Oz Indonesia itu.

kabar duka, dr. Ryan Thamrin, host DR Oz Indonesia meninggal dunia pada Jumat (4/8) pagi.  | Sumber Foto: ryanthamrin.com

Namun, melihat ke dunia hiburan Tanah Air, terdapat beberapa artis yang juga memiliki profesi sebagai dokter. Bahkan, beberapa di antaranya terbilang sukses dengan karya-karyanya.

Lantas, siapa saja deretan artis yang hingga kini masih berdedikasi dengan profesinya sebagai dokter layaknya dr Ryan Thamrin aias Dr Oz Indonesia? Simak selengkapnya di bawah ini.

Simak juga video di bawah ini:

 

1 dari 6 halaman

Rita Dinah Kandi

Penyanyi senior Rita Dinah Kandi tenar pada tahun 1980-an lewat beberapa lagu yang melejitkan namanya termasuk "Kisah Cinta di Kota Kecil". Karier bernyanyinya terbentuk secara profesional sejak ia duduk di bangku SMA. Rita bahkan mendapat banyak penghargaan.

Rita Dinah Kandi. (Paquita Genuschka)

Selain menyanyi, wanita yang kini berusia 54 tahun ini juga berprofesi sebagai dokter gigi. Alumnus FKG Trisakti lulusan 1987 tersebut masih menjalankan profesinya itu di sebuah klinik di Jakarta. Rita baru saja melempar single religi pada Ramadan lalu. 

2 dari 6 halaman

Lula Kamal

Berawal sebagai penyiar radio sekaligus presenter, Lula Kamal merupakan seorang dokter yang sangat berdedikasi. Wanita berdarah Arab, Sunda, dan Betawi tersebut bahkan aktif dalam gerakan membasmi nyamuk demam berdarah serta gerakan jantung sehat.

Lula Kamal tampil sangat cantik di sesi pemotretan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (9/10/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana)

Selain itu, aktris film My Idiot Brother ini juga memiliki kepedulian terhadap gerakan antinarkoba. Ia juga menempuh pendidikan S-2 di King’s College London dalam bidang rehabilitasi narkoba dan adiksi.

3 dari 6 halaman

drg Fadly

Bagi yang pernah menikmati film-film pada era 1970-an, tentu nama Drg Fadly sudah tak asing lagi. Selain film, pria bernama asli Adji Raden Sajid Fadly ini eksis pada era 1990-an hingga sekarang sebagai aktor sinetron.

Pada era 1970-an, aktor 74 tahun yang meraih gelar dokternya di Universitas Airlangga pada 1968 ini sering terlihat bersama Lenny Marlina.

4 dari 6 halaman

Tompi

Nama Tompi tak perlu dipertanyakan lagi. Suaranya yang khas membuatnya sukses sebagai seorang penyanyi jazz. Ia bahkan sudah memiliki banyak album dan belakangan bergabung dengan grup vokal Trio Lestari bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro.

Tompi (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di dunia kesehatan, Tompi memiliki profesi lain sebagai dokter spesialis bedah plastik. Gelarnya itu didapat setelah lulus dari Universitas Indonesia.

5 dari 6 halaman

Nycta Gina

Wajah Nycta Gina yang sering muncul di televisi tentu sudah tak asing lagi. Terlebih lagi, ia juga memiliki kepribadian lain sebagai seorang Jeng Kelin saat muncul di beberapa acara.

Rizna Nyctagina alias Nycta Gina (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kiprahnya sebagai seorang selebritas, tak menyurutkan istri presenter dan penyiar radio Rizky Kinos ini untuk fokus dengan profesinya sebagai dokter yang diraihnya setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Arnold Leonard, Host Baru Inbox Yang Melejit di Mermaid in Love
Artikel Selanjutnya
Lirik Bisnis Kuliner, Agnes Monica Latah?