Sukses

Main Film Biopic,Tika Bravani Dibebani Tanggungjawab Moral

Tika Bravani berperan sebagai Nyai Ahmad Dahlan, istri pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

Liputan6.com, Jakarta Tika Bravani kembali terlibat dalam sebuah film biopik. Setelah memerankan Fatmawati di film Sukarno, kini aktris berdarah Minangkabau ini bermain film berjudul Nyai Ahmad Dahlan. Meski bukan pertama kali memerankan tokoh nasional, dalam film ini wanita 27 tahun itu mengaku tetap merasa memiliki tantangan yang berbeda dengan peran yang sebelumnya ia mainkan.

"Lebih berat yang ini, karena Fatmawati itu bukan tokoh sentral, itu fase umur 21 sampe 23 dan enggak menantang seperti ini. Ini kan tokoh sentralnya  saya memainkan karakter perempuan sepuh dan lawan main saya itu lebih tua dari saya. Nah saya harus bisa lebih baik dari dia," terang Tika Bravani di acara konferensi pers film Nyai Ahmad Dahlan, di Jakarta Kamis (3/8/2017).

Selain itu, ada tanggung jawab moral yang harus ia panggul ketika memerankan sosok penting di Tanah Air dalam biopic atau biography picture. Apalagi bila tokoh yang ia perankan dibanding-bandingkan dengan dirinya di kehidupan nyata.

"Pasti kan kita mainin tokoh, kita akan dibandingin dengan tokoh aslinya. Harusnya kan enggak, tidak ada hubungan sama sekali. Sekarang orang lihatnya 'dia maianin ini kok dia nakal' misal," lanjut istri aktor Dimas Aditya ini.

Hal itu pun sudah mulai terlihat bahkan sebelum film tersebut tayang. Diakui Tika Bravani, saat ini sosial medianya sudah dipenuhi oleh bermacam peringatan dari masyarakat.

"Saya sih mau jadi diri saya sendiri saya berusaha jaga karena ini hal sensitif. Apalagi sosmed saya sudah banyak yang mewanti-wanti saya. Tidak murtad, tidak narkoba, berperilaku buruk dan jaga etika," katanya.

Hal tersebut tentu menjadi beban tersendiri bagi Tika, "Tanpa digituin InsyaAllah saya enggak macem-macem, tapi pas digituin saya jadi takut. Gimana nanti pas tayang ya."

Film produksi Iras Film ini direncanakan akan mulai menghiasi layar bioskop Indonesia mulai 24 Agustus 2017 mendatang.

Selain Tika Bravani, film yang berdurasi 98 menit ini juga dihiasi nama-nama besar artis peran Indonesia lainnya, seperti David Chalik yang berperan sebagai Kyai Ahmad Dahlan, Cok Simbara, Cok Simbara, Della Puspita, dan lain lain.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.