Sukses

Ini Kesulitan Samuel Zylgwyn Berakting di Saur Sepuh The Series

Samuel Zylgwyn harus membiasakan diri menggunakan bahasa baku dalam berdialog.

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Zylgwyn terlibat dalam sinetron kolosal terbaru, Saur Sepuh The Series. Sebagai pemeran utama, yaitu Brama Kumbara sang pendekar sakti, Samuel Zylgwyn harus melalui berbagai kendala.

Samuel Zylgwyn (Andy Masela/bintang.com)

Salah satu yang paling utama terdapat pada gaya bahasa yang digunakan. Samuel Zylgwyn mengaku tak biasa menggunakan bahasa baku yang menjadi bahasa utama dalam kisah legendaris Saur Sepuh.

"(Kesulitan) Lebih ke dialog, cara berantemnya lain lagi. Dialog jadul, ya menyesuaikan, benar-benar sesuai script banget. Susah karena enggak biasa," ujar Samuel Zylgwyn saat ditemui di sela syuting Saur Sepuh The Series di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (3/8/2017).

Kesulitan itu nyatanya tidak hanya dirasakan Samuel Zylgwyn, tetapi juga aktor dan aktris lain yang terlibat. "Take berkali-kali dan itu bukan saya doang, semua pemain juga gitu. Bahasa zaman sekarang kan banyak tambahan misalnya 'deh', 'loh', 'sih'. Menghilangkan kebiasaan itu yang susah," tambah Samuel Zylgwyn.

Poster film Saur Sepuh (Doc: Sinemart)

Untungnya, Samuel Zylgwyn dan para aktor yang terlibat mampu belajar dengan cepat demi profesionalitas. Setelah melakukan proses syuting yang kelima, kendala itu bisa mereka hadapi dengan baik. "Tapi ini sudah episode kelima, sudah mulai biasa," ungkap Samuel Zylgwyn.

Saur Sepuh The Series diangkat dari drama radio legendaris yang populer pada era 80-an. Sinetron besutan Sinemart Production itu rencananya akan tayang di SCTV pada 14 Agustus 2017 mendatang.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.