Sukses

Film Labuan Hati Diputar di Pantai Labuan Bajo

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tayang di bioskop, film Labuan Hati yang diproduseri oleh Lola Amaria akan kembali tayang. Namun, pemutaran film ini akan dilakukan di lokasi tempat pengambilan gambar, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Pemutaran film beserta rangkaian acaranya akan dimulai pada 18-19 Agustus 2017.

"Di sana kan memang tidak ada bioskop, sementara warga di sana sangat antusias daerahnya dijadikan latar belakang film," ujar Lola Amaria saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

Dijelaskan oleh Lola pemutaran filmnya itu bukan maksud dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Melainkan, acara itu ingin membuat warga Labuan Bajo bisa menyaksikan destinasi wisatanya dibuatkan karya film. Dalam kegiatan ini pun dirinya tidak melibatkan pemerintah setempat.

"Bupati hanya memberikan izin kita mengadakan acara di sana. Tapi kita sudah mendapatkan sponsornya," ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu pemain dalam film ini, Ramon Y Tungka. Warga sekitar sangat antusias ingin menyaksikan film tersebut.

"Saya sebulan lalu ke Labuan Bajo. Terus saya diduga mau syuting film Labuan Hati lagi. 'Eh mas Ramon, mau syuting Labuan Hati lagi ya,' kata warga sana saat saya ke sana," tutur Ramon.

Ia menambahkan, ada beberapa warga yang sudah nonton film Labuan Hati. Kemudian, isi ceritanya diceritakan kembali kepada warga yang belum menyaksikannya.

"Saya dapet cerita, ada warga sana sudah nonton, saya tidak tahu nonton di mana. Terus diceritakan ke teman-temannya. Mereka semua antusias mau nonton juga," ujar Ramon Y Tungka.

Selain menyaksikan film Labuan Hati, Lola dan tim akan menggelar sebuah pertunjukan, yakni spot diving bersama pemain lainnya yang terdiri dari Ully Triani, Kelly Tandiono, dan Nadine Chandrawinata.

"Saya berharap melalui rangkaian acara yang kami selenggarakan ini akan memberikan berbagai pengalaman unik dan berkesan bagi para wisatawan lokal maupun asing dalam menikmati keindahan alam maupun budaya," jelas Lola. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Rencananya kita akan ada diving juga di sana. Terus ada acara kesenian lainnya nanti. Jadi kita melibatkan komunitas diver Labuan Bajo di dasar laut dan membersihkan sampah. Itu menjadi bagian kita dari mencintai lingkungan. Semoga Pulau Komodo bersih sampai kapanpun," pungkas Lola Amaria.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

 

 

Artikel Selanjutnya
Jangan Cuma Festival Bunga, Ini Wisata Ekstrem Lain di Tomohon
Artikel Selanjutnya
Pesona Tiga Warna, Tiga Kemeriahan di Festival Danau Kelimutu