Sukses

Gelar Pesta Mewah, Pernikahan 6 Artis Hollywood Ini Harus Bubar

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen istimewa yang patut dirayakan. Wajar saja, momen melepas masa lajang dianggap sebagai hal indah tak terlupakan seumur hidup dan dirayakan secara meriah.

Berbagai persiapan untuk menciptakan pernikahan dilakukan, mulai dari tenaga hingga biaya. Tak jarang artis-artis Hollywood ini merogoh kocek miliaran rupiah demi menggelar pesta mewah.

Sayangnya, harapan tak seindah kenyataan. Setelah menggelar pesta pernikahan yang sangat mewah dengan biaya fantastis, beberapa artis ini justru harus berpisah.

Beberapa dari mereka mengaku tak siap menghadapi kelakuan pasangannya. Siapa saja rumah tangga artis Hollywood yang akhirnya bubar setelah menggelar pesta mewah?

1 dari 7 halaman

Mariah Carey dan Tommy Mottola

Salah satu pernikahan paling spektakuler dan tak terlupakan adalah saat Mariah Carey dan Tommy Mottola mengikat janji suci. Mariah Carey dan Tommy Mottola menikah pada 5 Juni 1993 di St Thomas, Gereja Episkopal di Manhattan, New York City.

Tempat itu memang sangat populer dan mahal untuk era 1990-an. Total biaya pernikahan Mariah Carey dan Tommy Mottola terbilang fantastis saat itu, US$ 500 ribu.

Mariah Carey dan Tommy Mottola (Pinterest)

Pesta pernikahan mereka dihadiri sekitar 300 orang di ruang resepsi mewah Metropolitan Club. Sayangnya, keduanya bercerai pada 1998.

Meskipun keduanya telah bercerai, Mottola tampaknya tidak akan pernah membiarkan Mariah Carey bebas dari dirinya. Setelah perceraian mereka, Carey harus melewati trauma emosional selama bertahun-tahun. Dalam salah satu buku biografinya, Mottola jelas-jelas menuliskan Carey berutang ketenaran pada dirinya.

2 dari 7 halaman

Brad Pitt dan Jennifer Aniston

Brad Pitt dan Jennifer Aniston mengikat janji sucinya pada 29 Juli 2000 di Malibu Estate dengan dekorasi super mahal. Dalam foto yang beredar, pernikahan Brad Pitt dan Jennifer Aniston dipenuhi dengan 50 ribu bunga segar dan pesta kembang api yang meriah.

Jennifer memakai baju rancangan Lawrence Steele yang menjuntai sampai ke lantai. Tamu undangan pun berasal dari artis ternama Hollywood. Cameron Diaz dan Salma Hayek juga turut datang memeriahkan acara itu.

Jennifer Aniston dan Brad Pitt (Pinterest)

Pestanya menghabiskan biaya US$ 1 Juta atau sama dengan Rp 13 Miliar. Namun pesta meriah ini tak menjamin hubungan cinta mereka. Brad Pitt dan Jennifer Aniston bercerai pada 2005.

Brad Pitt yang saat itu masih resmi sebagai suami Jennifer Aniston kepincut Angelina Jolie. Sebuah kabar menyebutkan, Jennifer Aniston mengetahui skandal seks yang dilakukan suaminya dengan Angelina Jolie. Akhirnya, Jennifer Aniston menggugat cerai Brad Pitt.

3 dari 7 halaman

Christina Aguilera dan Jordan Bratman

Pernikahan Christina Aguilera dan Jordan Bratman menjadi salah satu yang termahal dan menghabiskan biaya fantastis. Keduanya menikah pada 2005 dengan biaya US$ 2 juta atau setara Rp 24 miliar. 

Sayangnya, pesta pernikahan yang indah dan mewah itu tak bertahan lama. Christina Aguilera dan Jordan Bratman bercerai pada 2011.

Christina Aguilera dan Jordan Bratman (Us Magazine)

Seorang sahabat dari pasangan tersebut mengatakan tidak ada kejadian besar yang memicu perpecahan, tapi mereka telah tinggal terpisah dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, upaya untuk menghidupkan kembali hubungan mereka telah gagal. Majalah US menulis, mereka saling mencintai tapi selama enam bulan terakhir mereka lebih seperti teman dibandingkan suami istri.

4 dari 7 halaman

Katie Holmes dan Tom Cruise

Katie Holmes dan Tom Cruise menikah pada 18 November 2006. mereka merayakan momen sakral itu di Odescalchi Castle di Bracciano, Italia. Saat menikahi, Katie Holmes dan Tom Cruise terlihat sangat bahagia.

Pernikahannya juga menghabiskan US$ 2 juta. Dihadiri oleh keluarga, kerabat dan teman dekat mereka, momen bahagia Katie Holmes dan Tom Cruise sempat diabadikan dalam majalah Hello. Bunga mawar putih pun mendominasi lokasi.

Katie Holmes dan Tom Cruise (Pinterest)

Mereka dikaruniai seorang putri 2006. Namun pernikahannya harus berakhir pada 9 Juni 2012. Holmes memenangi hak asuh anak.

Pasangan Hollywood yang sempat disebut sebagai pasangan paling romantis dan bahagia itu memutuskan untuk berpisah. Katie Holmes menggugat cerai Tom Cruise di pengadilan. Tom Cruise dikabarkan tidak mengetahui alasan gugatan cerai Katie Holmes.

5 dari 7 halaman

Elizabeth Hurley dan Arun Nayar

Elizabeth Hurley adalah seorang aktris asal Inggris menikah dengan Arun Nayar. Suaminya adalah seorang pengusaha tekstil. Biaya yang dihabiskan melangsungkan pernikahan Elizabeth Hurley dan Arun Nayar sangat fantastis.

Mereka menghabiskan biaya $US 2,5 Juta. Mereka menikah pada 2 Maret 2007 di Sudeley Castle di Inggris. Perayaannya dilakukan dua kali, yang terakhir dengan adat tradisional Hindu di Umaid Bhawan Palace, Jodhpur di India.

Elizabeth Hurley dan Arun Nayar (DNA India)

Resepsinya juga diadakan dengan adat India. Foto pernikahannya juga dijual seharga 2 Juta pound sterling atau setara dengan Rp 37 miliar, Rp 6 miliar lebih mahal dari biaya pernikahannya.

Namun pernikahan mahal ini tak bertahan lama. Liz Hurley melayangkan gugatan cerai pada 2 April 2011, dengan alasan tak tahan dengan perilaku aneh suaminya itu.

6 dari 7 halaman

Kim Kardashian dan Kris Humphries

Di sebuah perkebunan di Montecito, California Kim Kardashian dan Kris Humphries menikah, 20 Agustus 2011. Pernikahan antara sosialita dan pebasket tersebut ,menjadi buah bibir di media karena menghabiskan biaya yang fantastis.

Dengan dekorasi serba putih dan gaya fairytale, pesta pernikahan Kim Kardashian dan Kris Humphires menelan biaya US$ 6 Juta atau senilai Rp 60 miliar lebih. Pernikahan meriah ini kemudian ditayangkan secara eksklusif di sebuah stasiun televisi E!.

Kim Kardashian dan Kris Humphires (E!)

Sayangnya, pernikahan  itu hanya berlangsung selama 72 hari. Kim Kardashian menceraikan suaminya secara sepihak.

Sebuah kabar menyebutkan, Kim Kardashian menikah dengan Kris Humphires demi mendongkrak rating reality show miliknya. Keduanya resmi bercerai 2013 silam, Kris Humphires dilaporkan sangat terluka mengetahui kabar tersebut.

Artikel Selanjutnya
Pesta Pernikahan Elite Rusia Ini yang Termewah Sepanjang 2017?
Artikel Selanjutnya
Temukan Vendor Pernikahan Terbaik di Jakarta Wedding Festival