Sukses

Ini Sebab Samuel Zylgwyn Terima Tawaran Jadi Brama Kumbara

Samuel Zylgwyn berperan sebagai Brama Kumbara dalam Saur Sepuh The Series SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Zylgwyn dipercaya menjadi pemeran utama Saur Sepuh The Series, Brama Kumbara, sang pendekar sakti. Aktor kelahiran 22 Juli 1988 itu tentu punya alasan mengapa dirinya bersedia terlibat dalam kisah legendaris yang diangkat dalam bentuk sinetron tersebut.

Saur Sepuh The Series

Sederhana, Samuel Zylgwyn memang tertarik dengan jalan cerita Saur Sepuh. Menurut suami presenter Franda itu, kisah Saur Sepuh The Series tidak mungkin dilebih-lebihkan, seperti yang kerap terjadi pada sinetron bergenre drama.

"Kenapa saya ambil (tawaran), selain dari cerita, dialognya beda. Ceritanya alurnya jelas enggak mungkin dipeleset-pelesetin dan ya itu buat saya tertarik. Karena memang ada basic-nya," ujar Samuel Zylgwyn ketika ditemui Liputan6.com saat syuting Saur Sepuh The Series di kawasan Cibubur, Kamis (3/7/2017).

Meskipun begitu, Samuel Zylgwyn mengaku tidak tahu banyak soal Saur Sepuh sebelum menerima tawaran tersebut. Maklum saja, kisah legendaris Saur Sepuh yang disampaikan melalui radio tersebut memang hampir dilupakan di era modern seperti sekarang.

Bts film Saur Sepuh (Doc: Sinemart)

"Cerita zaman dulu dengar-dengar saja sih. Dulu kayak Tutur Tinular, sinetron jadul gitu, kan. Pas tahu cerita, baru searching asal muasal ceritanya. Lihat YouTube, baca Wikipedia, paling enggak kita tahu lah," ungkap Samuel Zylgwyn.

Saur Sepuh The Series diangkat dari drama radio legendaris yang populer pada era 80-an. Sinetron besutan Sinemart Production itu rencananya akan tayang di SCTV pada 14 Agustus 2017 mendatang.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.