Sukses

Harapan Marshanda untuk Pemerintah Terhadap Bipolar Disorder

Liputan6.com, Jakarta Marshanda memiliki harapan tersendiri untuk pemerintah agar mampu turut berpartisipasi dan mengedukasi masyarakat terhadap bipolar disorder. Menurutnya, sampai saat ini pendidikan dan sosialisasi soal gangguan mental tersebut.

Marshanda (Deki Prayoga/bintang.com)

"Justru enggak ada (edukasi dari pemerintah), yang ada hanya poster-poster yang dipajang di rumah sakit yang ada bagian psikiatrinya," kata Marshanda saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Artis yang juga seorang bipolar disorder ini bercerita bahwa dirinya pernah menemukan seorang penderita lain yang mengalami langsung fakta bahwa pemerintah kurang mengedukasi masyarakat.

Saat mengetahui dirinya adalah bipolar disorder dan ingin berkonsultasi ke rumah sakit, pihak rumah sakit malah menyatakan bahwa anak tersebut mengidap insomnia.

"Bayangkan bagian rumah sakit aja enggak tahu ini tuh bipolar, belum terdukasi. Soalnya bipolar itu butuh penanganan yang tepat kalau parah bisa aja bunuh diri loh," kata Marshanda.

"Jadi, kalau punya kenalan harus disemangatin. Jangan anggap ke psikiater itu memalukan karena dianggap gila itu enggak benar. Bipolar itu bukan gila kalau ditreatment dengan bener itu bisa normal lagi," tegasnya.

Saat ini, mantan kekasih Egi John itu tengah serius menjalani program Bipolar Care dengan komunitas untuk mengedukasi tentang bipolar. Tidak muluk-muluk, Chacha --sapaannya-- mengaku belum memiliki rencana untuk menggandeng pemerintah.

Marshanda (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kalau menggandeng pemerintah itu sesi kedua. Tapi goal aku itu adalah pengin adain rutin dan ingin memberikan langsung ke sasarannya kayak Bipolar Care Indonesia yang merayakan World Bipolar Day yang dilakukan setiap satu tahun sekali," tutup Marshanda.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/799302-saur-sepuh-legenda-pendekar-dari-tanah-jawa

 

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.
    Marshanda
Artikel Selanjutnya
Imunisasi Juga Hak Asasi Anak
Artikel Selanjutnya
Benarkah Cinta Membuat Manusia Bodoh? Ini Kajian Ilmiahnya