Sukses

Sempat Dilarang Tayang, Despacito Masih Jadi Video Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Lagu "Despacito" yang dipopulerkan Luis Fonsi dan Daddy Yankee menjadi fenomena di industri musik. Bahkan, videoklip Despacito berhasil menyingkirkan "Gangnam Style" yang disebut sebagai video terpopuler sepanjang masa.

Namun, Despacito juga sempat dilarang di beberapa negara karena dianggap memiliki lirik yang vulgar. Salah satunya adalah Malaysia.

Lagu "Despacito" dalam bahasa Spanyol ini juga menjadi kontroversial karena menyimpan arti sensual. "Despacito" memiliki makna 'perlahan'.

Lirik yang termuat di dalamnya, mengisahkan sebuah hubungan intim yang dilakukan secara perlahan dan meninggalkan memori yang mendalam. Jika diartikan secara keseluruhan, Despacito terdengar sangat vulgar, seperti diwartakan Independent, Minggu (6/8/2017).

Salah seorang pegiat wanita di Malaysia mengatakan, "kami berharap lagu ini tak lagi sering didengarkan oleh masyarakat. Semua orang punya hak menikmati hiburan, tapi pemerintah juga harus bijak."

Meski banyak yang kontra, Despacito rupanya terus melenggang dengan mulus di industri hiburan. Alunan melodi yang menggugah, membuat pendengar terbuai menjadi salah satu alasannya.

Akhirnya, Despacito menjadi lagu Spanyol pertama yang berhasil ditonton 4,6 miliar kali di situs berbagi video YouTube. Angka yang fantastis. Sementara itu, "Gangnam Style" hanya 2,9 miliar viewres.

 

Saksikan video menarik berikut ini: