Sukses

Pelantun Lagu Tidak Semua Laki-Laki Hari Ini Wafat

Selain penyanyi lagu Tidak Semua Laki-Laki, Basofi Soedirman juga dikenal sebagai mantan gubernur Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menyeruak hari ini. Mantan Gubernur Jawa Timur yang juga penyanyi single hit dangdut Tidak Semua Laki-Laki, Basofi Soedirman meninggal dunia. 

Pensiunan mayjend TNI AD ini meninggal dunia di RS Medistra Jakarta, pada Senin (7/8/2017) pukul 10.58 WIB. Basofi juga pernah menjabat sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta periode 1987 - 1992. 

Di tahun 1992 itulah tiba-tiba publik sempat dikejutkan lantaran Basofi Soedirman melempar single dangdut yang menjadi hit, yaitu Tidak Semua Laki-Laki. Boleh dibilang lagu ciptaan Leo Waldy tersebut menjadi salah satu lagu dangdut yang ngehit sepanjang masa. 

Di setiap kegiatan panggung, biasanya penyanyi dangdut atau masyarakat pada umumnya menjadikan lagu hit Basofi Soedirman itu menjadi salah satu lagu wajib. Jadilah Basofi satu dari sedikit pejabat saat itu yang masuk ke industri musik Tanah Air.

Berita meninggalnya Basofi Soedirman didapat ketika seniman Sys NS mengunggahnya di akun Facebook-nya, Senin pagi. Salah satu anak pria kelahiran Bojonegoro, Jawa Timur, 28 Desember 1940 ini, juga mengungkapkan berita duka itu.

"Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun. Telah berpulang ayahanda tercinta Moch Basofi Soedirman. Semoga arwah beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin," tulis putra Basofi, Charis Firismanda, di akun Facebook-nya, Senin pagi.

Seperti dilansir dari Antara, jenazah Basofi Soedirman akan dimakamkan di Pemakaman Sandiago Hills, Jakarta, dan lebih dulu disemayamkan di rumah duka di Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Selamat jalan Pak Basofi...!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini